Honda

Praka Bambang Edukasi Anak-anak Tak Perlu Lagi ke Sungai Lematang

Praka Bambang Edukasi Anak-anak Tak Perlu Lagi ke Sungai Lematang

SOSIALISASI : Personel TMMD, Praka Bambang bersosialisasi dengan anak-anak Desa Pagarbatu, Kecamatan Pulau Pinang, Kabupaten Lahat, Sabtu 29 Oktober 2022.-Bernat Palpres.com-

LAHAT,PALPRES.COM- Disela-sela menjalankan tugas sebagai personel TMMD ke 115, Kodim 0405/Lahat, tidak membuat Praka Bambang menyerah begitu saja, nah, dirinya kini mengedukasi anak-anak Desa Pagar Batu, Kecamatan Pulau Pinang, Kabupaten Lahat terhadap bangunan fisik yang ada.
 
"Terutama sekali, sarana pemandian umum, kini anak-anak tak perlu lagi ke Sungai Lematang untuk mandi dan kakus," jelasnya, Sabtu 29 Oktober 2022.
 
 
Semuanya, sambung dia, edukasi ini sangat penting sekali, apalagi terkait penerapan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) dalam mencegah stunting.
 
 
"Tidak sekedar memberitahu saja, akan tetapi, pemahaman terkait dengan kasus stunting dimulai sejak dini inilah, sehingga anak-anak mengerti dan menularkan kepada orang tua mereka," papar Praka Bambang.
 
 
Praka Bambang menuturkan, dimulai dari merekalah, untuk menggunakan sarana yang memadai, dimana, kesehatan dan kebersihannya lebih terjamin jika dibandingkan memanfaatkan Sungai Lematang.
 
"Selain itu, di fasilitas umum (Fasum) ini juga, mengalir sumber air bersih, yang aman dikonsumsi oleh masyarakat demi memperhatikan tumbuh kembang balita maupun anak-anak," harapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres .com