Honda

Personel TMMD bersama Warga Ratakan Tanah Gunakan Cangkul

Personel TMMD bersama Warga Ratakan Tanah Gunakan Cangkul

Personel TMMD tampak meratakan tanah yang ada di plat duiker titik kedua, Sabtu 5 November 2022.-Bernat Albar-Palpres.com

LAHAT, PALPRES.COM- Supaya lebih baik dan bagus, maka, personel TMMD ke 115, Kodim 0405/Lahat dibantu warga Desa Pagarbatu, Kecamatan Pulau Pinang, ikut meratakan tanah yang ada di infrastruktur plat duiker titik kedua, dengan menggunakan cangkul sehingga tanah tidak terlalu becek.

"Untuk dua plat duiker semuanya rampung, hanya saja, tanah-tanah yang berserakan dirapikan sehingga tidak membuat becek," terang Danpok Plat duiker dan Poskamling, Serda Saragih, Sabtu 5 November 2022.

Serda Saragih mengemukakan, tentunya dalam menjalankan tugas jangan sampai setengah-setengah, semuanya maksimal agar masyarakat yang melintas terbantukan.

"Sangat terbantu sekali, apabila dulunya hanya bangunan gorong-gorong, kita bongkar dan dibuat plat duiker supaya lebih kuat dilintasi kendaraan," urainya.

BACA JUGA:Ibu Yusro Tersenyum Sembari Melintas di Depan Infrastruktur dan Personel TMMD

Selain itu, sambung dirinya, membuat aliran anak sungai menjadi lancar, sebab secara kebetulan memang ada aktifitas air.

"Untuk itulah, kita buatkan lebih baik lagi, supaya ketahanannya benar-benar terjamin, dan tidak membuat air menjadi tergenang,” ujar Serda Saragih.

Berita Terkait, Progres dari pengerjaan infrastruktur pos keamanan lingkungan (Poskamling) di Desa Pagarbatu, Kecamatan Pulau Pinang, Kabupaten Lahat terus dikebut.

Setelah atap sudah dikerjakan, kini giliran penyusunan batu bata yang tujuannya membuat teras keliling.

"Betul, tidak mungkin bangunan tersebut tidak dibuat seminimalis dan elegan, bahkan ini terlihat bukan poskamling," jelas Danpok Platduiker dan Poskamling, Serda Saragih, Sabtu 5 November 2022.

Serda Saragih mengemukakan, oleh karena itulah, bangunan yang semula hanya seluas 2x2 meter persegi, kini diperluas lagi.

BACA JUGA:Pasiter Satgas TMMD Tinjau Progres Bangunan Poskamling

"Miliki pintu, jendela teras utama maupun keliling bangunan, ini benar-benar di luar prediksi," ungkapnya.

Dengan demikian, sambung dirinya, kehadiran poskamling ini akan membuat desa merasa aman, nyaman dan bersahaja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com