Honda

Ibu Yusro Tersenyum Sembari Melintas di Depan Infrastruktur dan Personel TMMD

Ibu Yusro Tersenyum Sembari Melintas di Depan Infrastruktur dan Personel TMMD

Warga Desa Pagarbatu, Kecamatan Pulau Pinang, Ibu Yusro tersenyum melihat kamera ketika berjalan didepan infrastruktur TMMD, Sabtu 5 November 2022.-Bernat Albar-Palpres.com

LAHAT, PALPRES.COM- Raut wajah senang dan bahagia terlihat diwajah Ibu Yusro salah satu warga Desa Pagarbatu, Kecamatan Pulau Pinang, Kabupaten Lahat yang hendak berangkat beraktifitas ke kebun miliknya.

"Senang, bahagia dan bangga sekali, karena desa kami sudah banyak sekali bangunan yang berdiri," ucapnya, Sabtu 5 November 2022.

Dirinya menambahkan, karena Desa Pagarbatu ini sulit sekali untuk adanya pembangunan yang memadai, dan kini hal itu terwujud berkat adanya program TMMD ke 115, Kodim 0405/Lahat.

"Alhamdulillah, disini ada pemandian umum, poskamling, jalan yang dulunya kecil kini lebar, belum lagi masjid yang direhab, lalu, rumah Nenek Ratna diperbaiki, dan poskamling," ungkap Ibu Yusro.

BACA JUGA:Pasiter Satgas TMMD Tinjau Progres Bangunan Poskamling

Ibu Yusro menyampaikan, sangat berterima kasih sekali, kepada Bapak-bapak TNI yang telah membangun desa ini, sehingga sekarang banyak sekali perubahan.

"Belum lagi, nantinya kendaraan roda empat akan masuk, dikarenakan sedang berjalan pembangunan jembatan penyeberangan, tentunya akan mempermudah membawa hasil kebun ke pasar untuk dijual," pungkasnya.

Berita Terkait, Progres dari pengerjaan infrastruktur pos keamanan lingkungan (Poskamling) di Desa Pagarbatu, Kecamatan Pulau Pinang, Kabupaten Lahat terus dikebut.

Setelah atap sudah dikerjakan, kini giliran penyusunan batu bata yang tujuannya membuat teras keliling.

"Betul, tidak mungkin bangunan tersebut tidak dibuat seminimalis dan elegan, bahkan ini terlihat bukan poskamling," jelas Danpok Platduiker dan Poskamling, Serda Saragih, Sabtu 5 November 2022.

BACA JUGA:Warga dan Personel TMMD Cek Keseimbangan Pintu Masuk

Serda Saragih mengemukakan, oleh karena itulah, bangunan yang semula hanya seluas 2x2 meter persegi, kini diperluas lagi.

"Miliki pintu, jendela teras utama maupun keliling bangunan, ini benar-benar di luar prediksi," ungkapnya.

Dengan demikian, sambung dirinya, kehadiran poskamling ini akan membuat desa merasa aman, nyaman dan bersahaja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com