Honda

Kodam II/Sriwijaya Dukung Tingkatkan Rasio Elektrifikasi

Kodam II/Sriwijaya Dukung Tingkatkan Rasio Elektrifikasi

Kodam II/Sriwijaya Dukung Tingkatkan Rasio Elektrifikasi-Foto: Istimewa-

PALEMBANG, PALPRES.COM - Laksanakan Audiensi ke Kodam II/Sriwijaya, Jajaran Manajemen PT PLN (Persero) se-Kota Palembang, diterima langsung oleh Mayjen TNI Hilman Hadi, S.I.P., M.B.A., M.HAN Pangdam II/Sriwijaya, di ruang kerjanya,, Senin, 14 November 2022.

Kegiatan ini dihadiri oleh General Manager PLN UIDS2JB Amris Adnan, General Manager UIP Sumbagsel yang dalam kesempatan ini diwakili oleh Senior Manager Perizinan, Pertanahan dan Komunikasi - Eko Rahmiko, dan Muhammad Agung Prabowo sebagai perwakilan dari General Manager PLN UIK SBS.

Pangdam II/Sriwijaya, mengucapkan terima kasih atas kehadiran Manajemen dari PT PLN (Persero) se-kota Palembang. "Kami berterima kasih Manajemen PLN sudah hadir dikediaman kami di Kodam II/Sriwijaya ini. Kami sangat mengapresiasi hal ini," sapa Hilman.

Wilayah kerja Kodam II/Sriwijaya tidak hanya Sumatera Selatan saja, namun juga Provinsi Lampung Bengkulu, Kepulauan Bangka Belitung, hingga Provinsi Jambi. Wilayah kerjanya cukup luas.

BACA JUGA:Akhirnya yang Ditunggu-Tunggu, Film Cek Toko Sebelah 2 Bakal Segera Tayang, Cek Tanggalnya Bro!

"Kami ada untuk menghadirkan rasa aman bagi masyarakat diwilayah kerja kami. Bila butuh bantuan pendampingan dan pengamanan silahkan datang kemari, kami siap mendukung dan mengawal PLN dalam melaksanakan pekerjaannya hingga tuntas," jelas Hilman

Pembangunan Infrastruktur Ketenagalistrikan merupakan amanah yang diemban oleh PT PLN (Persero) guna mendukung program pemerintah Daerah dan Pusat. Memajukan perekonomian secara merata diseluruh wilayah Indonesia hingga ke daerah 3T.

Sementara itu, Eko Rahmiko menjelaskan bahwa PLN UIP Sumbagsel merupakan Unit PLN yang diberikan amanah untuk membangun sistem kelistrikan di wilayah Provinsi Sumatera Bagian Selatan. "PLN UIP Sumbagsel mengemban tugas dalam hal pembangunan jalur Transmisi dan Gardu Induk Listrik. Saat ini wilayah tugas PLN UIP Sumbagsel mencakup 4 wilayah Provinsi. Mulai dari Sumatera Selatan, Bengkulu, Kepulauan Bangka dan Belitung hingga ke Provinsi Lampung. 

"Tentu dalam hal pelaksanaan pembangunan infrastruktur kelistrikan ini memiliki rintangan dan hambatan yang beraneka ragam. Mulai dari permasalahan sosial terkait perizinan, pembebasan lahan, penyediaan ruang bebas hingga saat pelaksanaan pembangunan Tower Transmisi milik PLN. Tak kala mendapat hambatan langsung oleh masyarakat di sekitar wilayah proyek yang sedang dikerjakan PLN," ungkap Eko

BACA JUGA:Menko Luhut Resmikan PLTS Terapung di Nusa Dua Bali

Diakuinya, dalam hal pengamananan dan penjagaan, tentu PLN sangat membutuhkan pendampingan dari pihak berwenang seperti kepolisian dan Tentara Nasional Indonesia. "Untuk itu kami mengucapkan terima kasih dan apresiasi setingginya kepada Kodam II/Sriwijaya terkhusus kepada Bapak Hilman Hadi selaku Pangdam II/Sriwijaya yang selama ini telah banyak membantu PLN dalam mengawal proses pembangunan yang sedang berjalan hingga dapat diselesaikan dengan baik," terang Eko.

Ditemui ditempat terpisah, Muhammad Dahlan Djamaluddin - General Manager PLN UIP Sumbagsel menyampaikan harapannya atas sinergi yang telah terjalin antara PLN dan Kodam II/Sriwijaya. "Kami berharap sinergi dan kolaborasi antara PLN dan Kodam II/Sriwijaya ini dapat terus terjalin hingga masa mendatang," pungkasnya. RIL

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: