Honda

Sepeda Listrik di Empat Lawang Kian Marak, Pengendara Motor Terusik

Sepeda Listrik di Empat Lawang Kian Marak, Pengendara Motor Terusik

Kian maraknya penggunaan sepeda listrik di jalan raya, membuat sejumlah warga Tebing Tinggi Empat Lawang resah. -Eko Wahyudi-Palpres.com

Berita Terkait, Unit Pelaksana Teknis UPT Lembaga Latihan Kerja LLK Balai Latihan Kerja BLK Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Disnakertrans Kabupaten Lahat menciptakan terobosan dengan bereksperimen membuat motor listrik pertama di Bumi Seganti Setungguan Motor listrik dengan kekuatan empat baterai ditopang impreter.

BACA JUGA:TAG Banjir Promo, Beli Mobil Gratis Motor Listrik

Dan sebagai penggerak roda belakang dipergunakan dynamo dengan daya listrik mencapai 4 jam Demikian dijelaskan Kepala UPT LLK BLK Disnakertrans Lahat Agus Nang SIP Jumat 13 Mei 2022.

Agus Nang menerangkan ide untuk membuat motor listrik ini ketika banyak sekali enginer memunculkan gagasan cemerlang Dari situlah pihak LLK Disnakertrans berkreasi dengan sesuatu berbeda Dengan dibimbing instruktur kurang lebih 2 bulan motor ini disulap menjadi bertenaga listrik dengan lama pengecasan sekitar 2 jam.

Ia menambahkan roda belakang menghasilkan kecepatan mencapai 40 KM Jam dengan tuas gigi sebanyak tiga Sejauh ini baru satu unit motor listrik yang berhasil diciptakan nantinya kedepan direncanakan membuat motor bertenaga surya Tentunya ini akan memberikan kemudahan untuk mencari bapak asuh guna memenuhi kebutuhan dalam bereksperimen beber Agus Nang.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com