Honda

Bupati Lahat Bangun SPAL 300 Meter di Desa Lubuk Mabar, Begini Ucapan Kadesnya

Bupati Lahat Bangun SPAL 300 Meter di Desa Lubuk Mabar, Begini Ucapan Kadesnya

BANGUN SPAL : Tampak bangunan SPAL sepanjang 300 meter telah selesai dikerjakan, Sabtu 19 November 2022.-PEMDES LUBUK MABAR FOR PALPRES. COM-

LAHAT, PALPRES.COM- Secara bertahap Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lahat terus menunjukan eksistensinya sekaligus komitmen untuk membangun daerah, dimulai dari pelosok desa.
 
Hal ini dapat dilihat dengan pembangunan saluran pembuangan air limbah (SPAL) sepanjang 300 meter, didepan lapangan Sepakbola Desa Lubuk Mabar, Kecamatan Pseksu.
 
 
"Terima kasih Bupati Lahat, telah membangun SPAL 300 meter ini, tentunya ini akan sangat membantu sekali, terutama sekali ketika hujan turun," kata Kepala Desa (Kades) Lubuk Mabar, Yeni Fitriana, Sabtu 19 November 2022.
 
Yeni Fitriana menambahkan, adanya pembangunan infrastruktur ini, akan membuat aliran air tidak terhambat, dan setelah itu mengenang.
 
 
"Lihat saja, sebelumnya tanah yang disekitar lapangan sepakbola ikut terkikis, tapi dengan adanya SPAL, air dapat mengalir dengan lancar dan tidak menimbulkan genangan," terangnya.
 
Dirinya menyampaikan, tentunya kepada pihak Pemkab Lahat melalui instansi terkait, jangan hanya sepanjang 300 meter saja, melainkan keliling lapangan dengan begitu air dapat lancar mengalir.
 
"Makanya, atas nama Pemerintah Desa (Pemdes) mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada Bupati Lahat, untuk terus membangun Bumi Seganti Setungguan dari pelosok desa," sebut Yeni Fitriana.
 
 
Senada, Kades Pulau Beringin, Kecamatan Kikim Selatan, Canip menyebutkan, kini akses jalan di desa ya telah mulus dan hitam pekat, sebab diaspal dalam menunjang kinerja masyarakat, untuk membawa hasil bumi dari kebun dan sawah.
 
"Kalau sebelum diaspal, banyak sekali lubang yang menganga dan rusak, saat ini semuanya sudah diperbaiki, dan warga pun merasa senang sekali membawa hasil kebun dan sawah tidak perlu khawatir lagi," tegasnya.
 
 
Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Lahat, Mirza Azhari ST MT menerangkan, apa yang dilakukan disebagian besar desa memang merupakan salah satu visi dan misi Bupati Lahat.
 
"Pembangunan infrastruktur seperti akses jalan, SPAL, Pengaspalan, Bedah Rumah memang sudah menjadi komitmen Bupati Lahat, untuk memberikan kontribusi sekaligus pelayanan terbaik untuk masyarakat," jelasnya.
 
 
Selama ini, masih kata dia, banyak desa kurang mendapatkan perhatian khusus, nah, dari tangan dingin kepala daerah inilah, kini desa-desa yang dulu sama sekali belum tersentuh pembangunan, berangsur-angsur mulai terlihat.
 
"Dimana, banyak penduduk desa telah menikmati akses dan sarana yang diberikan oleh Pemkab Lahat, kami sebagai organisasi perangkat daerah (OPD) membidangi siap membantu kerja dari Bupati Lahat," pungkas Mirza Azhari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: