Honda

Respon Cepat Anggota Satlantas Polres Musi Banyuasin Bantu Korban ke Rumah Sakit

Respon Cepat Anggota Satlantas Polres Musi Banyuasin Bantu Korban ke Rumah Sakit

Anggota Satlantas Polres Muba usai membawa korban ke rumah sakit lalu melakukan pendataan identitas.-Satlantas Polres Muba For Palpres.com-

MUBA,PALPRES.COM- Kecelakaan Lalulintas terjadi di jalan lintas Betung-Sekayu tepatnya, di Desa Bailangu, Kecamatan Sekayu, Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), Senin 28 November 2022 sekitar pukul 03.30 WIB.

 

Mengakibatkan, kendaraan Bus Antar Provinsi jenis Mercedes Benz dengan nomor polisi BA 7011 LU dikemudikan Januardi dengan berpenumpang 6 orang melaju dari arah Betung ke Sekayu, setiba dilokasi kejadian Bus menabrak truk hino bernopol BG 8223 LH disupiri oleh Tedi Trianto sedang berhenti dilokasi karena sedang rusak.

 

 BACA JUGA:Patroli Humanis Satlantas Muba Datangi SLB Negeri Sekayu, Ini yang Dilakukannya

 

Lalu kendaran Truck Hino terdorong kedepan dan menabrak lagi Kendaraan Truck Hino No. Pol B 9375 BQA di kemudikan Okta Setiawan yang juga sedang berhenti di depanya.

 

Akibat kejadian kecelakaan tersebut pengemudi kendaraan Bus Mercedes Benz berikut penumpangnya sebanyak 3 orang mengalami luka ringan dan 2 orang mengalami luka berat hingga dibawa ke RSUD Sekayu guna mendapatkan perawatan medis.

 

“Benar ada lakalantas di jalan lintas tengah tepatnya di Desa Bailangu dekat tugu perbatasan Selamat Datang Kota Sekayu,” kata Kapolres Muba AKBP Siswandi melalui Kasat Lantas, AKP Ricky Mozam, Senin 28 November 2022.

 

BACA JUGA:Truk Fuso Patah As di Jalintim Palembang-Jambi, Satlantas Muba Turun Tangan

 

Dia menerangkan, setelah mendapatkan laporan dari warga ke anggota yang piket yakni Bripka Irfan dan Aipda candra langsung bertindak cepat dengan menuju ke lokasi dan mengamankan korban.

 

“Ketika sampai, langkah pertama langsung menolong korban yang membutuhkan perawatan medis dengan membawa ke RSUD Sekayu, setelah itu anggota kita melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP),” ungkap Ricky.

 

BACA JUGA:Tragis, Ibu dan Anak di Sungai Lilin Terlindas Truk Trailer Hingga Tewas

 

Dari olah TKP, lanjut Ricky, sopir Bus sepertinya mengantuk karena tidak mengetahui bahwa ada truk yang sedang berhenti karena mengalami kerusakan.

 

“Kita himbau juga bilamana sang sopir sudah mengantuk ada baikknya beristirahat, dan tentu harus mematuhi peraturan lalulintas yang ada,” imbuhnya.

 

Berita terkait, Seorang ibu yang berboncengan dengan anaknya tewas di tempat kejadian perkara (TKP) setelah tertabrak truk trailer. 

 

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Minibus Tabrak Tiang LRT Palembang, Lokasinya di Depan RS Myria

 

Kecelakaan maut itu terjadi di Jalan Lintas Timur (Jalintim) Palembang - Jambi, tepatnya di Desa Srigunung, Kecamatan Sungai Lilin, Kabupaten Musi Banyuasin, Senin 14 November 2022 pagi. 

 

Dari informasi didapatkan, Ibu tersebut bernama Lilis dan anaknya DWK warga Desa Cinta Damai, Kecamatan Sungai Lilin seorang guru yang berangkat dari rumah dengan tujuan untuk mengantar anak ke sekolah.

 

Namun, sesampainya di lokasi kejadian korban di tabrak mobil truk trailer.

 

Usai terlibat insiden kecelakaan tersebut, pengemudi mobil trailer langsung melarikan diri bersama kendaraannya menuju arah Jambi. 

 

"Benar ada Lakalantas pagi tadi, seorang ibu dan anak dari keterangan saksi di TKP dan meninggal dunia.

 

BACA JUGA:Lakalantas di Desa Sawah Saling, Mobil Tabrak Pejalan Kaki Kemudian Tabrak Pohon, 2 Tewas, 3 Luka berat

 

Korban sudah dibawa ke RSUD Sungai Lilin, " kata Kapolres Muba AKBP Siswandi melalui Kasat Lantas AKP Ricky Mozam. 

 

Sedangkan sopir truk trailer, kata Ricky, melarikan diri menuju ke arah Jambi

 

"Kita sudah koordinasi dengan anggota untuk melakukan pencegatan di perbatasan Jambi dengan Sumsel, " ucapnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: