Honda

Kabupaten Lahat Raih Penghargaan SAKIP Tipe B Bidang Investasi

 Kabupaten Lahat Raih Penghargaan SAKIP Tipe B Bidang Investasi

Jajaran Bidang Pelayanan dan Penilaian Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Lahat, berfoto bersama-DPMPTSP FOR PALPRES-

LAHAT, PALPRES.COM - Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara Reformasi dan Birokrasi (Menpan-RB) mengeluarkan keputusan terkait penilaian Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintahan (SAKIP) Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) seluruh Provinsi, Kabupaten dan Kota se-indonesia, pada Kamis, 15 Desember 2022.

Menanggapi surat keputusan tersebut, Bupati Lahat, Cik Ujang SH melalui Kepala DPMPTSP Kabupaten Lahat, Yahya Edward SE Msi mengatakan, bahwa berdasarkan penilaian tersebut Bumi Seganti Setungguan meraih peningkatan status akreditasi dibidang investasi.

"Alhamdulillah syukur pada tahapan penilaian sistem akuntabilitas dan kinerja pemerintah ditahun ini meningkat menjadi B, yang mana sebelumnya mendapat nilai C," sebutnya, dihubungi via ponsel, Ahad 18 Desember 2022.

Dirinya menambahkan, artinya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lahat memiliki kinerja yang baik dalam memberikan pelayanan publik, sehingga investor yang melakukan investasi semakin bertambah dilihat dari peningkatan LKPM.

BACA JUGA: Catat, Ada Lagi Bansos Kemensos yang akan Cair Minggu ini, Besarnya Rp.600.000


Kepala DPMPTSP Lahat, Yahya Edward SE Msi.-DPMPTSP FOR PALPRES-

"Patut pula dicatat bahwa saat ini Kabupaten lahat meraih ranking di Provinsi Sumatera Selatan," tandas Yahya Edward.

Senada, Yahya Edward, Kepala Bidang (Kabid) Pelayanan dan Penilaian DPMTSP, Venny Hendrizal SE MM menyampaikan, bahwa keputusan tersebut adalah bentuk apresiasi atas kinerja DPMTSP Kabupaten Lahat.

"Kami sangat bersyukur atas keluarnya surat dari Kemenpan-RB, surat itu merupakan bentuk apresiasi atas kinerja kami (DPMPTSP), dan surat itu merupakan cambuk untuk kami supaya bekerja lebih baik lagi dalam mewujudkan Kabupaten lahat yang bercahaya ini," terangnya.

Diraihnya nilai kepuasan publik oleh Pemkab Lahat dibidang investasi dari Kementerian PAN-RB itu, merupakan bukti bahwa Kabupaten Lahat meraih kemajuan yang signifikan di era Lahat Bercahaya masa jabatan Bupati, Cik Ujang SH dan Wakil Bupati, H Haryanto SE MM MBA.  

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com