Honda

PJ Bupati Musi Banyuasin Serahkan Bantuan Uang Bagi Korban Gempa Cianjur, Ini Jumlah Nominalnya

PJ Bupati Musi Banyuasin Serahkan Bantuan Uang Bagi Korban Gempa Cianjur, Ini Jumlah Nominalnya

PJ Bupati Muba Drs Apriyadi didampingi Kepala Dinkominfo Muba Heryandi Sinulingga Menyerahkan Bantuan Kepada Sekda Kabupaten Cianjur.-Kominfo Muba For Palpres.com-

CIANJUR,PALPRES.COMPJ Bupati Musi Banyuasin Drs Apriyadi secara langsung menyerahkan bantuan yang digalang Pemkab Musi Banyuasin untuk meringankan beban warga Kabupaten Cianjur, Jawa Barat yang tertimpa musibah bencana gempa bumi berkekuatan 5,6 magnitudo pada 21 November 2022 lalu.

Donasi kemanusiaan itu diserahkan Pj Apriyadi di sela acara West Java Digital service International Festival 2022, di Kampus IPDN Jatinangor Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Kamis 22 Desember 2022. 

"Alhamdulillah hingga 15 Desember dari hasil sumbangan sukarela tersebut terkumpul seluruhnya kurang lebih Rp 600 juta dan hari ini kami serahkan dana cash sebesar 500 juta melalui rekening Donasi Peduli Gempa Cianjur Kesatuan tugas gempa Kabupaten Cianjur melalui Bank BJB 0263000000000 An Pemkab Cianjur,” ungkap PJ Bupati 

Dia menerangkan, dan selebihnya dibelikan puluhan Alat Kesehatan (Alkes) seperti kursi roda dan tabung oxigen yang saat ini sangat dibutuhkan masyarakat terdampak gempa.

BACA JUGA:Kompak, Polsek Sanga Desa Bersama Camat Galang Dana Donasi Bagi Korban Gempa Cianjur

BACA JUGA:Jokowi Ingatkan Anggaran Dana Lingkungan Hidup, Sudah Beres Belum Urusan Sampah?

Apriyadi pun menceritakan, terdata ada beberapa Kepala Keluarga warga Muba yang menjadi korban gempa Cianjur dan saat ini masih mengungsi. 

Bahkan, ada warga Muba yang satu keluarga saat ini dirawat di RSU Cianjur karena rumahnya hancur dan rata dengan tanah. 

“Ya, ibu Pria misalnya warga Lumpatan ini sekeluarga terpaksa sampai sekarang mengungsi di RSU Cianjur, rumahnya hancur total. Kita berharap bantuan ini nantinya juga bisa membantu perbaikan rumah ibu Pria,” tuturnya. 

Lanjutnya, warga Muba lainnya yang terdampak gempa Cianjur yakni Marleni warga asal Kayuara itu juga terpaksa harus mengungsi karena rumah yang ditempati rusak akibat gempa Cianjur. 

BACA JUGA:Telkomsel Serahkan Donasi Beras Sedekah untuk Dhuafa dan Lansia di Wilayah Operasional Sumatera

BACA JUGA:Cara Klaim JHT Lewat Aplikasi JMO, Khusus Saldo di Bawah Rp10 Juta

"Hasil urunan Muba ini kita serahkan ke Pemkab Cianjur semoga dapat didistribusikan dengan baik dan bermanfaat untuk warga yang terdampak gempa Cianjur," harapnya. 

Sementara itu, Sekda Pemkab Cianjur Cecep S Alamsyah mengucapkan terimah kasih atas kepedulian Pemkab Muba yang di inisiasi Pj Bupati Apriyadj Mahmud. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: