Honda

Perhatikan Kondisi Warga, Kades Keban Agung Bagikan Bantuan Susu hingga Sembako

Perhatikan Kondisi Warga, Kades Keban Agung Bagikan Bantuan Susu hingga Sembako

Kades Keban Agung, Fitra Juanda dan perangkat memberikan bantuan makanan tambahan serta susu formula, Kamis 29 Desember 2022.-Bernat Albar-Palpres.com

LAHAT, PALPRES.COM- Sudah menjadi tugas Pemerintah Desa (Pemdes) guna memperhatikan kondisinya warganya, terutama sekali, dalam hal asupan makanan bergizi maupun tambahan susu formula.

“Alhamdulillah, bantuan berupa susu formula, telur, beras, gula, tepung terigu dan bahan pokok lainnya kepada warga yang memang membutuhkan," ucap Kepala Desa (Kades) Keban Agung, Fitra Juanda, Kamis 29 Desember 2022.

Fitra Juanda menambahkan, hal ini saling membantu dan memberikan pelayanan terbaik terhadap masyarakat, apalagi kepada mereka dari segi ekonomi kekurangan.

“Kami dalam bekerja tidak pandang bulu, karena bantuan yang digelontorkan dari pemerintah ini, sudah sewajarnya mereka terima dan dimanfaatkan,” sebutnya.

BACA JUGA:Bupati Lahat Geram, Kepala Dinas Pariwisata Absen Hadiri Perayaan Hari Ibu

Dirinya menuturkan, Pemdes Keban Agung secara rutin menyisihkan rezekinya, untuk dibagikan kepada penduduk yang memerlukan uluran tangan.

"Ada beberapa kepala keluarga (KK) di desa, memang menjadi prioritas utama kami untuk menyalurkan sedikit rezeki, supaya mereka pun bisa menikmatinya,” ucap Fitra.

Fitra Juanda mengemukakan, dirinya bersama perangkat maupun badan pemusyawaratan desa (BPD) selalu bersinergis, dalam mendistribusikan apapun kepada warga.

"Dengan tujuan, tidak menimbulkan kecemburuan sosial. Disinilah peran vital kita untuk berada di tengah-tengah mereka, memberitahukan sekaligus bersosialisasi," terangnya.

BACA JUGA:Spesial Tahun Baru! Saldo DANA Gratis Rp700 Ribu Langsung Cair

Dirinya berharap, program kerja yang disampaikan tersebut nantinya, mampu meringankan beban kehidupan masyarakat yang serba kekurangan.

"Mayoritas mata pencaharian mereka sebagai petani dan bersawah, hanya saja, dari sisi pendapatan belum bisa membantu. Mudah-mudahan, kedepan warga perlahan-lahan mulai bangkit sedikit demi sedikit untuk maju dan sejahtera," beber Fitra Juanda. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com