Honda

15 Kejadian Paling Viral di Indonesia Sepanjang Tahun 2022, Nomor 7 Paling Heboh!

15 Kejadian Paling Viral di Indonesia Sepanjang Tahun 2022, Nomor 7 Paling Heboh!

15 Kejadian Paling Viral di Indonesia Tahun 2022, Nomor 7 Paling Heboh!--doc palpres.com

PALEMBANG, PALPRES.COM – Di tahun 2022 ini banyak kejadian atau fenomena yang terjadi sepanjang tahun 2022 yang viral dan sempat menghebohkan seluruh masyarakat Indonesia sejagat raya, tidak hanya di Indonesia saja bahkan beberapa kejadian juga sempat menghebohkan dunia.

Selain masih dihantui dengan peristiwa Pandemi Covid-19, pada tahun 2022 juga diwarnai dengan berbagai peristiwa yang kerap membuat kita khawatir, bahagia, bahkan berduka. Seperti deretan kejadian yang pernah viral berikut ini dan menghebohkan masyarakat Indonesia.

Walaupun di sepanjang tahun 2022 ini kita mengalami banyaknya kejadian yang lucu bahkan menghebohkan, namun di tahun 2023 ini mari kita sambut dengan suka cita dan membuat lembaran baru lagi serta menjadikan kejadian yang pernah terjadi di tahun sebelumnya menjadi pelajaran yang berharga untuk menjadi lebih baik lagi.

Untuk itulah, tidak usah berlama-lama lagi, berikut kejadian paling viral di Indonesia sepanjang tahun 2022 yang dikutip Palpres.com dari berbagai sumber.

BACA JUGA:Legal dan Mudah Diakses, Ini 8 Link Nonton Film Gratis Selain Rebahin dan IndoXXI

1. Foto Ghozali, pemuda asal Indonesia.

Pemuda asal Indonesia yang menamakan dirinya sebagai Ghozali Everyday pernah viral di media sosial. Pasalnya, Ghozali berhasil meraup untung yang besar dengan cara menjual foto selfie dirinya yang kejual Rp95 juta dalam bentuk NFT (non-fungible token) di OpenSea.

OpenSea diartikan sebagai sebuah platform pasar jual beli NFT yang memiliki perputaran uang terbesar. OpenSea bisa dijadikan salah satu opsi bagi para pembeli, penjual, dan juga kreator NFT untuk bisa melakukan berbagai macam transaksi.

Salah satu orang yang berhasil melakukan transaksi dengan baik di OpenSea yakni pemuda bernama Ghozali Everyday.

BACA JUGA:Selain Rebahin dan Lk21, Ini 7 Link Nonton Film Streaming Secara Gratis!

2. Indra Kenz dan Kasus Binomo

Pada awal 2022 kemarin disambut dengan kasus penipuan aplikasi binary option oleh Indra Kesuma alias Indra Kenz. Terungkapnya tindak kriminal Indra bermula ketika 8 orang korban membuat laporan ke Bareskrim Polri, Jakarta Selatan, pada 3 Februari 2022.

Berdasarkan keterangan kedelapan korban, mereka telah mengalami kerugian sebesar Rp2,4 miliar setelah mendaftar dan melakukan deposit uang ke aplikasi Binomo. Oleh Indra, mereka diiming-imingi bakal meraup keuntungan besar. Pada kenyataannya, korban justru kian merugi.

Setelah proses hukum yang cukup panjang, Pengadilan Negeri Tangerang lantas memvonis  Indra Kenz terbukti bersalah atas tindak penipuan dan pencucian uang. Dirinya juga dijatuhi hukuman 10 tahun penjara dan denda Rp5 miliar subsider 10 bulan penjara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: