Honda

Serasa di Bali, 8 Destinasi Wisata Pantai di Palembang Ini Wajib Banget Kamu Kunjungi

Serasa di Bali, 8 Destinasi Wisata Pantai di Palembang Ini Wajib Banget Kamu Kunjungi

Pantai Bongen merupakan julukan dari masyarakat Palembang bagi Sungai Musi yang mengering--Istimewa/palpres.com

BACA JUGA:Segera Dapatkan Bantuan Dana Gratis Langsung Cair Rp600 Ribu dari Kemensos Melalui Link Ini

Banyak sekali fasilitas-fasilitas yang terdapat pada tempat wisata pantai di Pulau Maspari ini, antara lain, tempat camping, guess house, serta tempat-tempat pendukung lainnya seperti rumah makan, restroom, dan sebagainya.

Untuk dapat menuju ke pulau ini, Anda harus menggunakan alat transportasi berupa mini boat dengan cara menyewanya.

Keadaan pantai yang masih asri serta beragam biota hayati salah satu diantaranya yakni penyu, yang perlu kamu ketahui di pulau tersebut juga terdapat penyu yang sudah langka lho.

Jika kamu beruntung kamu bisa melihat dari dekat saat induk penyu bertelur. Karena masih terjaga Pulau ini menjadi habitat bagi ikan Pari bertotol biru yang terbilang mahal lho!

BACA JUGA:Menikmati Indahnya Sunset di Pantai Bongen Sekayu

Pulau Maspari memiliki bentuk seperti ikan Pari pada umumnya, namun pada bagian ekor pulau Maspari selalu berubah-ubah, kadang bentuknya lurus dan terkadang juga berbentuk zig-zag, sangat unik bukan?

2. Pantai Tanjung Menjangan

Selain pesona keindahan Pulau Maspari, ada juga pantai yang berada tak begitu jauh yakni pantai Tanjung Menjangan yang sangat indah dan dapat memanjakan mata Anda ketika melihatnya.

Pantai Tanjung Menjangan merupakan pantai pasir laut yang terletak di wilayah perairan Desa Sungai Lumpur, Kecamatan Cengal, Kabupaten Ogan Komering Ilir yang lokasinya ada di pesisir Teluk Menjangan yang berbatasan langsung dengan Selat Bangka.

BACA JUGA:Daftarkan Balita Anda di Aplikasi Kemensos, Ada Dana PKH Rp3.000.000 dari Pemerintah Cair Tahun 2023

Pantai Tanjung Menjangan merupakan salah satu pantai yang akhir-akhir ini baru ditemukan yang memiliki panorama yang begitu indah.

Karena masih jarang orang yang datang ke tempat tersebut, sehingga pantai itu tampak begitu bersih dengan pasir berwarna putihnya.

Tidak hanya itu saja, pantai yang memiliki air asin ini, memiliki keindahan terumbu karang yang berada di bawah laut yang tidak kalah cantiknya di tempat lain.

Para pengunjung dapat memanfaatkan keindahan bawah air tersebut dengan cara menyelam atau snorkling untuk melihat ikan-ikan serta biota laut lainnya yang terdapat di Pantai Tanjung Menjangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: