Honda

Serasa di Bali, 8 Destinasi Wisata Pantai di Palembang Ini Wajib Banget Kamu Kunjungi

Serasa di Bali, 8 Destinasi Wisata Pantai di Palembang Ini Wajib Banget Kamu Kunjungi

Pantai Bongen merupakan julukan dari masyarakat Palembang bagi Sungai Musi yang mengering--Istimewa/palpres.com

BACA JUGA:Punya KIS Gratis? Kamu Berpeluang Dapat Bansos PKH Tahap 1 dan BPNT Januari 2023, Cek Disini

Untuk dapat menuju ke pantai tersebut, Anda harus menyeberang menggunakan speed boat ke Kecamatan Cengal, tepatnya di Desa Lumpur.

3. Pantai Supi

Salah satu pantai terkenal di Palembang karena banyak memikat para wisatawan yakni Pantai Supi. Pantai ini berada di Kabupaten Ogan Ilir. Pantai tersebut merupakan pantai yang menyuguhkan pemandangan alami.

Pantai Supi merupakan sebuah pantai yang biaya perawatannya berasal dari dana desa setempat. Oleh sebab itu, pantai tersebut merupakan aset bagi penduduk setempat untuk kunjungan wisata.

BACA JUGA:Ya Cacam, 20 Bahasa Pelembang Ini Jadi Oncaknya Orang Palembang Dalam Sehari-Hari

Anda juga dapat menikmati beberapa fasilitas yang terdapat Pantai Supi seperti tempat bersantai dengan kerabat.

Ini bukan pantai kuta Bali, tapi ini di Ogan Ilir. Pantai Supi (Sungai Pinang) begitu biasa orang sini menyebutnya. Kawasan pantai Supi ini biasanya ramai dikunjungi muda mudi saat musim kemarau tiba air sungai Ogan surut sehingga terbentuklah hamparan pasir seperti pantai. Lokasi: Pantai Supi berada di Jalan

Lintas Timur Ogan Ilir sebelah kanan setelah jembatan tanjung raja kalau dari Palembang.

4. Pantai Pasir Payuputat

BACA JUGA:14 Tempat Wisata Terpopuler di Kabupaten Musi Banyuasin, Gaskeun Kuy

Bila Anda sedang berada di Palembang dan mampir ke Kecamatan Prabumulih coba sempatkan datang ke Pantai Pasir Payuputat. Pantai ini memiliki pasir berwarna kecoklatan yang menambah nuansa alami dari pantai tersebut.

Pantai Pasir Payuputan semakian hari semakin terkenal sebagai destinasi wisata bagi masyarakat setempat. Perlu diketahui bahwa sebenarnya ini bukan pantai yang seperti kita bayangkan.

Melainkan ini merupakan sebuah aliran sungai Lematang yang sisi suangainya membentuk sebuah padang pasir yang menyerupai bibir pantai.

Bisa dikatakan awalnya ini hanya digunakan oleh anak-anak setempat untuk bermain dan berenang. Namun kini tempat ini semakin banyak dikunjungi oleh masyarakat setempat untuk menghabiskan waktu akhir pekan mereka.

BACA JUGA:10 Tempat Wisata Terbaik Kabupaten PALI, Cocok Untuk Liburan Akhir Tahun

Pantai Pasir Payuputat ini berlokasikan di Kelurahan Payuputat, Kecamatan Prabumulih Barat. Di Pantai Pasir Payuputat ini kamu akan disuguhkan dengan hamparan pasir yang berwarna kecoklatan yang cukup luas. Pantai Pasir Payuputat ini juga merupakan tempat yang pas untuk menikmati pesona terbenamnya matahari.

5. Pantai Bongen

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: