Honda

Serasa di Bali, 8 Destinasi Wisata Pantai di Palembang Ini Wajib Banget Kamu Kunjungi

Serasa di Bali, 8 Destinasi Wisata Pantai di Palembang Ini Wajib Banget Kamu Kunjungi

Pantai Bongen merupakan julukan dari masyarakat Palembang bagi Sungai Musi yang mengering--Istimewa/palpres.com

Akan tetapi, Anda akan berjumpa hewan-hewan tersebut dan dapat dilihat pada kisaran Bulan Oktober hingga Desember di mana air laut sedang surut.

7. Pantai Jodoh

BACA JUGA:10 Tempat Wisata Terbaik Kabupaten PALI, Cocok Untuk Liburan Akhir Tahun

Salah satu pantai yang menarik perhatian orang banyak dari Kota Palembang adalah Pantai Jodoh. Pantai ini memiliki pasir serta tanaman-tanaman pantai pada umumnya. Meskipun terlihat layaknya pantai biasa, namun pantai jodoh ini memiliki beberapa cerita yang sangat menarik.

Banyak warga setempat yang mempercayai bahwa kalau sepasang kekasih berdiri di Pantai Jodoh, maka hubungan antara dua sejoli tersebut akan langgeng hingga menuju ke jenjang pernikahan.

Oleh sebab itu, banyak diadakan foto pra wedding serta beberapa momen seperti menembak atau melamar sang kekasih di Pantai Jodoh ini.

Pantai tersebut dijuluki Pantai Jodoh. Dinamakan demikian karena banyak dari mereka yang single alias jomblo kemudian menemukan cinta sejati atau kekasihnya di Pantai Jodoh.

BACA JUGA:7 Tempat Wisata Budaya Populer di Palembang

Sebenarnya, Pantai Jodoh ini merupakan bagian dari Sungai Batang Hari. Karena arusnya yang deras, sehingga warga menyebutnya sebagai ‘Pantai’ Jodoh.
Pantai jodoh ini berlokasi di Desa Tanjung Kurung, Kec. Abab, Kab. Penukal Abab Lematang Ilir.

8. Pantai Dermaga Sungai Gerong

Bila Anda ingin menikmati keindahan malam hari, cobalah kunjungi dermaga yang berada di Sungai Gerong. Pantai yang ada di dermaga ini sangatlah biasa bila dikunjungi pada siang hari. Namun pada saat malam hari, Anda akan dimanjakan dengan kilauan lampu yang menghiasi area pantai dermaga Sungai Gerong.

Banyak kapal milik Pertamina Plaju yang lalu-lalang di area Sungai Garong. Dermaga yang berlandaskan kayu menjadikan sebuah nilai yang berharga saat Anda berfoto-foto dengan kerabat bersama dengan jutaan cahaya di sana.

BACA JUGA:7 Tempat Liburan Akhir Tahun di Palembang, Nomor 6 Paling Favorit

Pantai Dermaga Sungai Gerong berada di Sungai Gerong, Kec. Banyuasin I, Kab. Banyu Asin Regency.

Itulah 8 rekomendasi wisata pantai yang terkenal di Palembang Sumatera Selatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: