Honda

Serasa di Bali, 8 Destinasi Wisata Pantai di Palembang Ini Wajib Banget Kamu Kunjungi

Serasa di Bali, 8 Destinasi Wisata Pantai di Palembang Ini Wajib Banget Kamu Kunjungi

Pantai Bongen merupakan julukan dari masyarakat Palembang bagi Sungai Musi yang mengering--Istimewa/palpres.com

Bila Anda ingin menikmati suasana pantai yang tidak jauh dari pusat Kota Palembang, cobalah kunjungi Pantai Bongen. Tapi tunggu dulu, sebelum Anda menuju ke sana, perlu diperhatikan beberapa hal mengenai Pantai Bongen ini.

Pantai Bongen merupakan julukan dari masyarakat Palembang bagi Sungai Musi yang mengering. Bongen adalah istilah lokal untuk menyebut pasir yang muncul di dasar Sungai Musi ketika air susut antara bulan Agustus hingga September.

BACA JUGA:Catat! 7 Wisata Andalan Musi Banyuasin Cocok untuk Liburan Akhir Tahun

Menyusutnya air Sungai Musi di Kota Sekayu, Musi Banyuasin menimbulkan fenomena yang unik dan indah. Di musim kemarau yang terjadi sekali setahun, hamparan pasir bak kilau mutiara dan jernihnya air berpadu menjadikan keindahan di mata dengan pemadangan sunset yang tidak kalah indahnya dengan panorama di Pantai Kuta, Bali.

Dikala senja keemas-emasan dan angin sepoi-sepoi mengelus wajah, dikala itulah warga berbondong-bondong datang ke pantai bongen Muba.

6. Pantai Desa Sungsang

Salah satu desa yang terletak di pesisir yang memiliki sebuah pesona tersendiri yang tidak dapat Anda temukan di tempat lain yakni Desa Sungsang.

BACA JUGA:14 Tempat Wisata Terpopuler di Kabupaten Musi Banyuasin, Gaskeun Kuy

Desa Sungsang memiliki daya tarik tersendiri dari panorama pantai yang sangat mengagumkan. Untuk dapat menuju ke Pantai Desa Sungsang, Anda harus meluangkan waktu sekitar 2,5 jam dari Palembang.

Lokasinya cukup strategis sebagai destinasi wisata yang ada di Kabupaten Banyuasin yang juga di juluki sebagai Kampung Nelayan. Potensi seperti wisata bahari, atau sebagai wisata air sangatlah besar dan mampu menarik minat wisatawan utnuk mengunjunginya.

Kamu bisa berkeliling menikmati keindahan hutan bakau di Desa Sungsang dan memancing ikan-ikan besar yang menghuni hutan bakau. Selain itu potensi akan kuliner seperti makan khas pempek Sungsang juga sangat terkenal.

Jadi ketika kamu mengunjungi tempat wisata di Sumatera Selatan ini kamu juga bisa menikmati kelezatan makanan khas dari Desa Sungsang, yang berada di dalam Kecamatan Banyuasin II.

BACA JUGA:Ini Dia 3 Kecamatan Terbaik di Musi Banyuasin, Yuk Kenali Wajah Camatnya

Terdapat dua cara untuk menuju ke Desa Sungsang, yaitu melalui akses darat maupun dengan menggunakan speed boat yang tersedia dari Sungai Musi. Akan tetapi, sangat disarankan menggunakan jalur air karena Anda juga akan disuguhi sebuah pemandangan yang terdapat pada Sungai Musi.

Objek wisata pantai di Desa Sungsang menawarkan beberapa pemandangan indah, seperti melihat lumba-lumba serta burung yang sedang bermigrasi dari Siberia ke laut yang berada di daerah desa tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: