Honda

Masya Allah, Demi Dengarkan Ceramah Ustadz Iswadi, Masjid Agung An-Nur Dipadati Warga Ogan Ilir

Masya Allah, Demi Dengarkan Ceramah Ustadz Iswadi, Masjid Agung An-Nur Dipadati Warga Ogan Ilir

Ustadz Iswadi Mukhtar akrab disapa Da'i Pais menyampaikan ceramahnya di Masjid Agung An-Nur menggunakan bahasa daerah Kabupaten Ogan Ilir, bahasa pegagan. -Widjan-Palpres.com

INDRALAYA, PALPRES.COM- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kabupaten Ogan Ilir tidak hanya menghadirkan arti ibu kota dalam rangka menyambut dan merayakan hari jadi ke-19 Kabupaten Ogan Ilir, melainkan juga menghadirkan ustadz ternama di Ibu Kota, yakni ustadz Iswadi Mukhtar.

Ustadz Iswadi Mukhtar akrab disapa Da'i Pais di salah satu stasiun televisi swasta saat menyampaikan ceramahnya menggunakan bahasa daerah Kabupaten Ogan Ilir, bahasa pegagan. 

Karena beliau berasal atau asli warga Talang Balai Kecamatan Tanjung Raja Ogan Ilir.

Kedatangan Ustadz ini juga cukup menarik perhatian kumpulan pengajian yang ada di Desa-Desa di Ogan Ilir, yang rela jauh-jauh datang ke Tanjung Senai Kompleks Perkantoran Terpadu (KPT), untuk mendengarkan ceramah beliau.

BACA JUGA:Sangat Antusias! Ribuan Warga Ogan Ilir Padati Kawasan Perkantoran Tanjung Senai

Masjid Agung An-Nur pun penuh sesak oleh ibu-ibu pengajian dan bapak-bapak, yang juga hadir seluruh kepala OPD, dan para Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Pemkab Ogan Ilir.

"Alhamdulillah, saya sempat kaget di telpon pak Bupati Panca untuk mengisi ceramah dalam rangka Ulang Tahun Ogan Ilir. Saya sangat bersyukur Pemkab Ogan Ilir ingat dengan saya," tuturnya, Kamis 05 Januari 2022.

"Karena HUT Ogan Ilir juga akan hadir artis H Rhoma Irama, dan Andika Kangen Band. Alhamdulillah, sebelum acara pesta rakyat, Pemkab Ogan Ilir juga mengadakan kegiatan zikir Akbar ini juga, itu tandanya kita sangat bersyukur sekali," sambungnya.

Sementara itu, Bupati Panca Wijaya Akbar dalam sambutannya mengajak jemaah Zikir Akbar untuk berdoa bersama untuk Ogan Ilir agar lebih baik lagi kedepannya.

BACA JUGA:Dakwah dan Nostalgia Akan Dilantunkan Rhoma Irama di Panggung HUT Ogan Ilir ke-19

“Kita berdoa agar Kabupaten yang kita cintai ini dijauhkan dari bala bahaya, dan bekerja sesuai kolidornya," imbuhnya.

Ditambahkannya, bahwa kegiatan ini juga bagian dari kegiatan untuk menyemarakkan HUT ke 19 Kabupaten Ogan Ilir, dengan tagline 'Ogan Ilir Bangkit Bersama, Untuk Semua', dengan  harapan masyarakat bisa sejahtera.

“Februari nanti genap dua tahun kepemimpinan kami bersama Wabup H Ardani, mohon dukungan, agar kita bisa bangkit bersama untuk mencapai kemajuan dalam pembangunan dan kesejahteraan masyarakat," tukasnya.

Sebelum ceramah Ustadz Da'i PAIS, dilakukan doa dan zikir bersama yang dipimpin oleh Almukarram Ustadz Abror pimpinan Pondok Pesantren Syafa'atuttullaab, Bakung, Kecamatan Indralaya Utara, Kabupaten Ogan Ilir Sumsel.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com