Honda

19 ASN di Lahat Berstatus Janda dan Duda, 3 Hal Berikut Penyebabnya

19 ASN di Lahat Berstatus Janda dan Duda, 3 Hal Berikut Penyebabnya

Kabid Formasi, Pengadaan dan Pemberhentian BKPSDM Lahat, Guntur Marhandy SSTP Msi dan staf, sedang mengecek data ASN yang cerai, Jumat 6 Januari 2023.-Bernat Albar-Palpres.com

BACA JUGA:Penerima Bansos Bisa Dapat Cuan Rp4.200.000 dari Saldo DANA, Begini Caranya!

"Beda pendapat hal yang lumrah, hanya saja, dibutuhkan kedewasaan dalam mengambil keputusan, supaya kedua belah pihak berpikir secara jernih apalagi telah dikaruniai keturunan," pungkasnya.

Berita terkait, Satu persatu program Bupati Lahat, Cik Ujang SH untuk masyarakat Kabupaten Lahat mulai disalurkan. 

Salah satunya, dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Lahat yang telah mengucurkan programnya yakni, pembagian baju sekolah untuk seluruh sekolah dasar (SD) dan sekolah menengah pertama (SMP) di Kabupaten Lahat.

Kadisdikbud Kabupaten Lahat, Drs H Suhirdin MM melalui Sekretaris, DR Hasperi Susanto SPd MM membenarkan, bahwa pihaknya telah membagikan ribuan baju sekolah untuk siswa Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) se-Kabupaten Lahat. 

BACA JUGA:Guru Bakal Dapat Tunjangan Profesi di 2023, Besarnya Hingga Rp20 juta, Ini Ketentuan dan Jadwal Pencairannya

“Pembagian seragam sekolah untuk siswa sekolah dasar dan sekolah menengah pertama untuk tahun ajaran baru 2023 ini, merupakan program Bupati Lahat,” ungkapnya, Kamis 5 Januari 2023.

Ia menerangkan, untuk pembagian baju seragam sekolah dilakukan oleh Bupati Lahat secara simbolis kepada wali murid di acara puncak pelantikan Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) se-Kabupaten Lahat di Gedung Kesenian. 

“Untuk pembagian baju seragam sekolah secara gratis ini, bagi Sekolah Dasar siswa laki-laki sebanyak 3.305 seragam, sedangkan, perempuan berjumlah 3.035 buah untuk siswa kelas 1 ajaran tahun baru 2023,” urai Hasperi Susanto.

Lalu, lanjut Hasperi Susanto, untuk siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang baru masuk di tahun ajaran 2023, ditambahkan Ketua PGRI Kabupaten Lahat, untuk siswa perempuan sebanyak 3.114 baju, dan untuk siswa laki-laki berjumlah 3.221 seragam. 

BACA JUGA:Tunggakan BPJS Kesehatan Bisa Dicek Lewat SMS dan Whatsapp, Ini Cara Mencicilnya

"Program pemberian seragam sekolah untuk SD dan SMP secara gratis ini khusus untuk Sekolah Negeri dan program ini akan terus berlanjut semasa kepemimpinan Bupati Lahat, Cik Ujang SH,” pungkasnya. 

Sebelumnya, Kepala Sekolah (Kepsek) Dasar Negeri 9 Kikim Selatan, Syamsul Kurnaini mengemukakan, pihaknya sangat berterima kasih atas bantuan seragam sekolah ini.

"Terima kasih Bapak Bupati Lahat, yang telah mengalokasikan seragam sekolah khusus siswa kelas 1, sehingga mereka dapat menikmati akses pendidikan lebih baik," terangnya.

Ia meminta, agar kiranya bantuan-bantuan lain pun dapat digelontorkan, dengan demikian fasilitas sekolah pun semakin baik serta anak-anak nyaman menimbah ilmu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com