Honda

ASN Hingga TKS Bapenda Kabupaten Lahat Mendadak Dikumpulkan, Cek Kebenarannya

ASN Hingga TKS Bapenda Kabupaten Lahat Mendadak Dikumpulkan, Cek Kebenarannya

RAMAH TAMAH : Para ASN Bapenda Lahat sedang antri untuk menyantap makanan dan ramah tamah, Jumat 6 Januari 2023-Bernat Palpres.com-

LAHAT, PALPRES.COM - Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Kantor Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) tiba-tiba dikumpulkan secara mendadak, oleh Kepala Badan di aula, mulai dari Sekretaris hingga tenaga kerja sukarela (TKS).

Keheningan pun pecah, setelah Kepala Bapenda Lahat, Subranudin SAP Msi menyampaikan pengumuman penting, dan ternyata ini ada kaitannya dengan pencapaian target Pendapatan Asli Daerah (PAD) sepanjang tahun 2022 silam.

"Alhamdulillah, realisasi PAD pada tahun sebelumnya over load hingga mencapai 103 persen dari target ditetapkan," ungkapnya, disela-sela ramah tamah, Jumat 6 Januari 2023.

Hal ini, masih kata dirinya, tidak terlepas dari kerja keras bidang yang memang menjalankan tugasnya dengan sangat baik sekali. Sehingga capaian PAD pun over target.

BACA JUGA:Bapenda Lahat Masih Terapkan Sosialisasi Door to Door ke Wajib Pajak Sektor Perhotelan

"Untuk rupiahnya masih dilakukan rekapitulasi dulu, hanya saja, secara garis besar semuanya berjalan sesuai harapan," sebut Subranudin.

Subranudin menambahkan, untuk 2023 ini ada peningkatan target baik itu sektor pajak bumi bangunan perkotaan dan pedesaan (PBBP2), Bea Perolehan Hal Atas Tanah dan Bangunan (BPHTB), Pajak maupun Retribusi Daerah.

"Khususnya BPHTB terkerek hingga Rp 30 M, yang bersumber dari Hak Guna Usaha (HGU) Perkebunan dan Pertambangan, sehingga perekonomian tumbuh dengan baik," jelasnya.

Pun, lanjut dia, dari sektor pajak juga mengalami peningkatan cukup signifikan, sehingga tercapainya itu dapat mendongkrak realisasi pemasukan.

BACA JUGA:Bapenda PALI Dapati Penggunaan Tapping Box Belum Maksimal, Terutama di Rumah Makan dan Hotel

"Secara tidak langsung, mempengaruhi terhadap anggaran pendapatan belanja daerah (APBD), dan juga pemerataan pembangunan  di Bumi Seganti Setungguan yang bersinambungan," ucap Subranudin.

Subranudin menambahkan, pada tahun anggaran (TA) 2023 ini, target yang telah ditetapkan tersebut, agar dikerjakan secara bersama-sama, agar terhubung dengan baik, aman dan kondusif.

"Dari sinilah, pembangunan infrastruktur yang ada seperti, pengaspalan hot mix, cor beton, bedah rumah maupun bantuan sosial lainnya didistribusikan langsung kepada masyarakat," ulasnya.

Ia meminta, kepada seluruh Kepala Bidang (Kabid) Kasubbid dan staf agar kiranya dapat, memanfaatkan momentum jni sebagai bentuk perhatian dan motivasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: