Honda

Sah! Disnakertrans Musi Banyuasin Teken MoA dengan PPSDM Migas Cepu

Sah! Disnakertrans Musi Banyuasin Teken MoA dengan PPSDM Migas Cepu

Penandatangan MoA itu dilakukan langsung Kepala Disnakertrans Musi Banyuasin, Mursalin SE MM dengan Kepala PPSDM Migas Cepu Waskito Tunggul Nusanto.-Kominfo Muba For Palpres.com-

MUBA,PALPRES.COM – Kesepakatan Memorandum of Agreement (MoA) atau lebih di kenal dengan dokumen tertulis yang menggambarkan hubungan kerjasama antara dua pihak telah dilakukan Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans) Musi Banyuasin bersama Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia (PPSDM) Migas Cepu, Blora, Jawa Tengah.

Penandatangan MoA itu dilakukan langsung Kepala Disnakertrans Musi Banyuasin, Mursalin SE MM dengan Kepala PPSDM Migas Cepu Waskito Tunggul Nusanto, di kantor PPSDM Migas Cepu, Blora, Jawa Tenga pada Senin 9 Januari 2023.

Hal itu dilakukan sebagai langkap Pemkab Musi Banyuasin dalam meningkatkan kemampuan dan kompetisi Sumber Daya Manusia (SDM) khususnya bagi lulusan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Bumi Serasan Sekate.

BACA JUGA:Gandeng PPSDM Migas Cepu Buka Rekrutmen Pelatihan Putra Putri Asli Musi Banyuasin, Ayo Buruan Daftar

Kepala Disnakertrans Musi Banyuasin, Mursalin SE MM mengatakan, adapun ruang lingkup MoA tersebut yakni sinergi penyelenggaraan pendidikan dan pelatihan serta sertifikasi dalam bidang industri Migas, sinergi pembangunan dan pengembangan pusat vokasi terintegrasi khususnya dalam Migas, dan sinergi perencanaan pengembangan SDM (roadmap) dan penyerapan tenaga kerja dalam bidang Industri Migas.

"Kesepakatan ini dibuat dalam rangka meningkatkan kualitas dan daya saing putra-putri Musi Banyuasin untuk memasuki pasar industri di daerah, provinsi, nasional bahkan tingkat Internasional. 

Selain itu juga meningkatan SDM lokal memang menjadi program strategis dan akan menjadi agenda rutin Pemkab Musi Banyuasin,"ungkap Mursalin dihubungi pada Selasa 10 Januari 2023.

Selain itu, lanjut Mursalin, bahwa ada 7 jurusan yang masuk dalam pelatihan Sertifikasi Bidang Industri Migas Bantuan Masyarakat Tahun 2023 yakni terdiri dari Operator Pesawat Angkat, Angkut dan Juru Ikat Beban Unit Rigger.

BACA JUGA:Pendaftar Pelatihan PPSDM Migas Cepu Mulai Datangi Kantor Disnakertras Musi Banyuasin, Ini Buktinya

Lalu, Operator Pesawat Angkat Angkut dan Juru Ikat Beban Unit Forklift, Scaffolding Level Operator, Teknisi Instrumentasi Level I, Jurus Las (Welder), Operator Lantai Perawatan Sumur, dan Keselamatan dan Kesehatan Kerja Migas.

Sementara itu, Pj Bupati Musi Banyuasin Drs H Apriyadi di kesempatan lain, menyambut baik kabar tersebut. 

"Peningkatan SDM lokal memang menjadi program strategis dan akan menjadi agenda rutin Pemkab Muba," kata Apriyadi.

Lanjutnya, selain kerjasama dengan PPSDM Migas, Pemkab Muba juga kerjasama sama dengan berbagai pihak dalam program pengembangan SDM di berbagai sektor ke depan. 

BACA JUGA:Disnakertrans Musi Banyuasin Seleksi Pendaftar Pelatihan PPSDM Migas Cepu, Catat Tanggal Keberangkatannya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: