Simak, Perbedaan KIS dan BPJS Kesehatan, Pemilik KIS Ada Dana Bansos PKH Rp3.000.000 dari pemerintah
Ilustrasi-Net-
BACA JUGA:Prakiraan Cuaca Sumatera Selatan Rabu 11 Januari 2023: Waspada Hujan Petir di Sejumlah Daerah Sumsel
• Ketik tanggal lahir sesuai format yang diminta
• CHIKA akan menampilkan informasi Status keaktifan kepesertaan JKN-KIS
4. VIKA (Voice Interactive JKN)
Melansir dari website BPJS Kesehatan, layanan Voice Interactive JKN (VIKA). VIKA merupakan pelayanan informasi menggunakan mesin penjawab untuk mengecek status tagihan dan status kepesertaan JKN-KIS melalui BPJS Kesehatan Care Center 1500 400.
BACA JUGA:Kades di Kabupaten Empat Lawang Kumpulkan Pemuda di Desanya, Kenapa Ya?
Melalui Care Center anda akan diarahkan untuk menekan angka tertentu sesuai dengan informasi yang kita butuhkan.
Angka 1 untuk cek status kepesertaan JKN-KIS, angka 2 untuk perubahan data, angka 3 untuk konsultasi dokter, angka 4 untuk layanan badan usaha dan angka 5 untuk informasi dan keluhan lainnya.
5. Petugas Pemberian Informasi dan Penanganan Pengaduan (PIPP) di Rumah Sakit
BPJS Kesehatan memberikan akses informasi dan pengaduan lewat Petugas Informasi dan Pengaduan Peserta (PIPP) di rumah sakit.
BACA JUGA:Resep Klapertart Durian, Gurih dan Lembut Rasanya Nampol Banget
Keberadaan PIPP ini sebagai implementasi dari Undang-Undang No. 24 tahun 2011 tentang Badan Penyelenggara Jaminan Sosial.
BPJS Kesehatan berkewajiban untuk memberikan informasi kepada peserta mengenai hak dan kewajiban untuk mengikuti ketentuan yang berlaku dan memberikan informasi kepada peserta mengenai prosedur untuk mendapatkan hak dan kewajibannya.
6. Mobil Customer Service (MCS)
Layanan Mobile Customer Service (MCS) merupakan layanan yang diberikan BPJS Kesehatan kepada masyarakat untuk memperoleh layanan admnistrasi tanpa harus ke Kantor BPJS Kesehatan.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Sumber: