Honda

Kapolres OKU Timur Dapat Gelar Kehormatan Dari Lembaga Adat Komering, Ini Nama Gelar Beserta Artinya

Kapolres OKU Timur Dapat Gelar Kehormatan Dari Lembaga Adat Komering, Ini Nama Gelar Beserta Artinya

Lembaga Pembina Adat Kabupaten OKU Timur memberikan gelar Penghormatan kepada Kapolres OKU Timur yang baru AKBP Dwi Agung Setyono, SIK,MH beserta istri Prativi Kusumaningrum, ST.-Arman-Palpres.com

OKU TIMUR,PALPRES.COM- Lembaga Pembina Adat Kabupaten OKU Timur memberikan gelar kehormatan kepada Kapolres OKU Timur yang baru AKBP Dwi Agung Setyono, SIK,MH beserta istri Prativi Kusumaningrum, ST. 

Gelar kehormatan dari lembaga Pembina Adat Kabupaten OKU Timur ini ialah Prabu Laksana Sakti untuk AKBP Dwi Agung Setyono, SIK,MH sedangkan untuk Istrinya Prativi Kusumaningrum, ST diberikan Adok Nai Prabu Laksana Sakti. 

Pemberian gelar adat tersebut, berdasarkan Musyawarah dan Mufakat Lembaga Adat Kabupaten OKU Timur dengan Nomor: 19/Sek-LPA/OKUT/XII/2023 yang ditandatangani oleh H Leo Budi Rachmadi, SE Adok Batin Temunggung selaku Ketua Umum dan Adrian Helmi, Adok Sai Batin Mangku Pesona selaku Sekretaris. 

BACA JUGA:Pedang Pora Sambut AKBP Dwi Agung Setyono di Halaman Mapolres OKU Timur

Dengan dipasangkannya Kepodang, Tanjak dan Rumlak AKBP Dwi Agung Setyono, SIK MH beserta istri resmi mendapatkan gelar penghormatan adat masyarakat Komering di Balai Rakyat Pemkab OKUT. 

Pemberian gelar adat penghormatan ini bersamaan dengan momentum Pamit Kenal Kapolres OKU Timur dari AKBP Nuryono, SH SIK ke AKBP Dwi Agung Setyono, SIK, MM. 

Ketua Lembaga Pembina Adat Kabupaten OKU Timur H Leo Budi Rachmadi mengatakan, pemberian Adok ini bukti penghormatan masyarakat OKU Timur Kepada Kapolres yang Baru. 

Dengan harapannya kedepan dapat terus dekat dengan masyarakat dalam menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat OKU Timur. 

BACA JUGA:Pemilik KIS BPJS Kesehatan Masih Bisa Dapat Dana PIP Rp1.000.000 Meski Tak Punya KIP, Simak Caranya di Sini

“Untuk kali ini, kami memberikan nama Adok atau Jajuluk penghormatan dengan asal usul Adok dari keluarga besar Kiayanda M Ali Pasai dari Kecamatan Semendawai Barat. Harapan kita kepada Pak Kapolres yang baru dapat sepenuhnya mendukung OKU Timur aman dan bebas Narkoba," ujarnya.

Bupati OKU Timur Ir H Lanosin ST dalam kesempatan ini mengatakan, selama kepimpinan AKBP Nuryono sudah banyak inovasi tercipta yang sangat mendukung dengan visi dan misi OKU Timur Maju dan Lebih Mulia.

"Pemasangan kamera CCTV yang tersebar di OKU Timur menambah rasa aman dan nyaman bagi masyarakat," ungkap Bupati.

BACA JUGA:Jelang Ramadan 2023, Jalan Tol Palembang - Prabumulih Ditarget Selesai

Dalam kesempatan ini juga Bupati Enos berharap kepada AKBP Dwi Agung Setyono, SIK, MH agar bisa tetap melanjutkan inovasi-inovasi yang telah dijalankan, dan tetap bersinergi dan berkolaborasi dengan Pemerintah Kabupaten OKU Timur, Forkopimda dan Forkopimda+.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com