Honda

Yuk Jelajahi 10 Air Terjun Terindah di Sumatera Selatan, Dijamin Pesonanya Bikin Betah

Yuk Jelajahi 10 Air Terjun Terindah di Sumatera Selatan, Dijamin Pesonanya Bikin Betah

Yuk Jelajahi 10 Air Terjun Terindah di Sumatera Selatan,--doc palpres.com

BACA JUGA:Air Terjun Batu Beladung Spot Wisata Baru di Kabupaten Lahat, Ini Rute ke Lokasinya

Menuju tempat air terjun yang indah ini tidak mudah lho, wisatawan harus berjalan kaki menuruni bukit tanah yang licin apalagi saat musim hujan.

Namun, jangan khawatir, trek menuju air terjun sudah dilengkapi dengan petunjuk dan tangga sederhana dari kayu dan batu, sehingga dapat meminimalisasi risiko terpeleset saat menuruni lembah.

Meskipun perjalanannya cukup melelahkan, setibanya di bibir Air Terjun 7 Tingkat ini, lelah akibat menuruni lembah akan sirna dan terbayar lunas. Sebab, Air Terjun Tujuh Tingkat ini memang indah dan mempesona.

Tinggi air terjun ini kurang lebih 40 meter, lumayan tinggi, ini membuat air tumpah dengan derasnya. Yang unik lagi, ada undakan-undakan, bila dihitung memang benar sesuai bilangan 7 tingkat yang dilalui derasnya air.

BACA JUGA:Disbudpar Muratara Lihat Potensi Wisata di Desa, Yuk Intip Desa Mana Saja

Bagi para penggemar kegiatan alam bebas, berkemah, berwisata menuruni lembah, dan suka kawasan hijau, amat cocok untuk berkunjung ke Curup Buluh.

Saking terkenalnya air terjun ini, sering dipakai syuting acara-acara televisi lhoo. Ditambah lagi, suasananya yang hening, tenang, adem, dan hanya terdengar gesekan bambu dan gelora air deras, seperti instrumentalia yang menenangkan pikiran, bikin segar deh pokoknya.

Disarankan juga bagi wisatawan untuk membawa bekal seperti air minum dan makanan, karena di lokasi air terjun, belum begitu banyak pedagang yang menyediakan jajanan. Sesampainya di lokasi, bekal makanan bisa dibuka dan dimakan sambil memandangi indahnya Air Terjun Tujuh Tingkat ini.

Obyek wisata alam kebanggaan warga bumi seganti setungguan ini biasanya ramai dikunjungi para pengunjung pada hari Sabtu dan Minggu. Air Terjun ini berlokasi di Desa Lubuk Selo, Kecamatan Gumay Ulu, Kabupaten Lahat.


BACA JUGA: 5 Destinasi Wisata di Pangkalpinang yang Bisa Kamu Kunjungi Selama Liburan Akhir Tahun

6. Air Terjun Kambas

Rekomendasi wisata selanjutnya berupa air terjun. Air Terjun Kambas memiliki ketinggian mencapai 50 meter. Untuk bisa mencapai lokasi dari air terjun ini, maka Anda perlu berjalan kaki kurang lebih selama 30 menit dari Desa Ulak Lebar.

Nantinya Anda juga perlu melewati area perkebunan dan aliran Sungai Kambas. Sehingga selama perjalanan Anda sudah akan disuguhi pemandangan yang begitu memukau.

Namun ketika Anda telah sampai di lokasi, maka semua lelah Anda akan terbayar dengan lunas. Karena pemandangan dari air terjun tersebut memang begitu mengagumkan dan memanjakan mata.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: