Honda

Yuk Jelajahi 10 Air Terjun Terindah di Sumatera Selatan, Dijamin Pesonanya Bikin Betah

Yuk Jelajahi 10 Air Terjun Terindah di Sumatera Selatan, Dijamin Pesonanya Bikin Betah

Yuk Jelajahi 10 Air Terjun Terindah di Sumatera Selatan,--doc palpres.com

BACA JUGA:Kamu Pengantin Baru? 6 Objek Wisata di Bangka Belitung Ini Cocok untuk Tempat Honeymoon

Seperti yang kita ketahui, Sumatera Selatan memang terkenal dengan kekayaan alamnya yang dapat menarik wisatawan untuk berkunjung dan berlibur di Bumi Sriwijaya. Saat ini Air Terjun Temam telah dilengkapi fasilitas Waterpark yang sangat menarik bagi pengunjung yang datang untuk berekreasi air dengan keluarga.

Sehingga menjadikan daya tarik tersendiri bagi wisatawan untuk berkunjung ke tempat wisata yang terletak di Kelurahan Rahma, Kecamatan Lubuklinggau Selatan I, Kota Lubuklinggau, Provinsi Sumatera Selatan.

Nah, bagi wisatawan yang ingin berkunjung ke destinasi wisata Air Terjun Temam ini hanya membutuhkan waktu 30 menit dari pusat Kota Lubuklinggau dengan mengendarai kendaraan roda dua atau roda empat melalui dua jalan masuk alternatif yaitu jalan masuk ke arah Kelurahan Rahma dengan kondisi jalan penghubung yang cukup baik.

Saat kamu tiba di area Air Terjun Temam, kamu akan melihat penataan lokasi yang bersih dan tertata dengan baik. Saatnya untuk kamu menyusuri jalan setapak dengan menuruni anak tangga yang jumlahnya sekitar 100 anak tangga.

BACA JUGA:Menilik Air Terjun Temam Lubuklinggau, Surga Tersembunyi di Sumatera Selatan

Namun, trekking yang akan kamu lalui tidak seperti lokasi air terjun pada umumnya, untuk mencapai kesini kamu tidak perlu bersusah payah.

Kamu hanya akan diajak untuk menyusuri sebuah taman yang dikelilingi pepohonan yang rindang serta suara deburan Air Terjun Temam sudah dapat kamu dengar ketika menyusuri jalan setapak dan pastinya suara tersebut bisa membuat kamu tenang.

Air Terjun Temam merupakan aliran dari Sungai Temam, itulah mengapa dinamakan demikian. Air terjun Temam mulai dikenalkan oleh orang-orang Belanda pada tahun 1920 silam, karena lokasi tersebut merupakan lokasi tempat berliburnya mereka pada saat itu.

Oleh sebab itulah, jika kamu mencari wisata alam di Lubuklinggau, Air Terjun Temam sangat cocok untuk kamu kunjungi dan nikmati bersama keluarga, sahabat maupun orang terkasih.

BACA JUGA:Libur Natal dan Tahun Baru, Pengunjung Objek Wisata Air Terjun Temam Melonjak

9. Air Terjun Gunung Nyawe

Bagi Anda yang tertarik untuk datang berkunjung dan berwisata di tempat ini, maka dapat melakukan sebuah perjalanan yang tidak terlalu berbahaya.

Hal ini dikarenakan lokasi wisata alam satu ini berada di sebuah desa, yang mana Anda dapat bermain ke tempat ini dengan sangat mudah. Anda hanya perlu menggunakan kendaraan pribadi dengan optimasi waktu sekitar 1 jam saja.

Akses untuk datang di tempat ini cukup baik, dikarenakan seluruh jalanan yang akan dilalui sudah beraspal semua. Dengan begitu, akan jauh memberikan kemudahan bagi Anda yang ingin datang ke Air Terjun Gunung Nyawe.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: