Honda

Tips Komunikasi yang Baik Ala Suzan Oktaria Bagi Mahasiswa Politeknik

Tips Komunikasi yang Baik Ala Suzan Oktaria Bagi Mahasiswa Politeknik

MEMAPARKAN Narasumber pelatihan public speaking, Suzan Oktaria memaparkan mengenai public speaking kepada mahasiswa Politeknik Sumbagsel.-Wawan Palpres.com-

PALEMBANG, PALPRES.COM – Forum Komunikasi Mahasiswa Politeknik Indonesia (FKMPI) Sumbagsel melaksanakan kegiatan seminar dan pelatihan Public Speaking.

Kegiatan Public Speaking guna meningkatkan komunikasi mahasiswa Politeknik diadakan di Balai Diklat Keagamaan yang berada di Kecamatan Ilir Barat I Palembang, Ahad 22 Januari 2023, yang di ikuti oleh mahasiswa Politeknik Sumbagsel.

Ketua Pelaksana, Dafa Arya Wijaya mengatakan, kegiatan yang digelar ini bertujuan memberikan pembekalan bagi mahasiswa Politeknik, yang diperuntukkan untuk digunakan di masa depan nanti.

"Dalam seminar ini mahasiswa diberikan pembekalan dalam menghadapi wawancara hingga melamar pekerjaan nantinya dan juga menjaring komunikasi yang baik," ujarnya kepada wartawan disela-sela kegiatan seminar dan pelatihan public speaking di balai Diklat Keagamaan.

BACA JUGA:97 Juta Pemilik KIS dengan KK Berciri Ini Dapat Bansos Rp600.000, Simak Cara Daftarnya Disini!

Kegiatan ini sendiri diadakan oleh divisi Kepemudaan FKMPI Sumbagsel, dimana setiap tahun kegiatannya selalu berbeda-beda, untuk kali ini berupa seminar dan pelatihan public speaking.

Sedangkan untuk pesertanya sendiri merupakan mahasiswa Politeknik yang mendaftar via online maupun offline dengan datang langsung ke balai Diklat Keagamaan ini. 

"Ada sekitar 100 mahasiswa yang hadir dalam kegiatan yang kita adakan ini," aku dia.

Ia berharap dengan kegiatan yang diadakan dapat menumbuh kembangkan potensi yang ada pada mahasiswa.

BACA JUGA:Wajib Tau! Pemilik Kartu KIS yang Namanya Ada Disini Bisa Dapat Bansos Rp750.000 Februari 2023 

"Kita berharap sekali dengan kegiatan yang kita gelar ini, pontesi terpendam yang dimiliki mahasiswa dapat berkembang," aku dia.

Lanjut dia mengatakan, untuk pemilihan tempat sendiri di balai Diklat Keagamaan ini dikarenakan fasilitas yang ada sangat mendukung kegiatan. 

Sehingga dipilihnya tempat ini sebagai tempat kegiatan seminar dan pelatihan public speaking.

"Kita berharap kegiatan ini dapat bermanfaat bagi mahasiswa dan juga sebagai untuk mempererat silaturahmi antar sesama mahasiswa Politeknik di Sumbagsel," ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: