Honda

Tips Komunikasi yang Baik Ala Suzan Oktaria Bagi Mahasiswa Politeknik

Tips Komunikasi yang Baik Ala Suzan Oktaria Bagi Mahasiswa Politeknik

MEMAPARKAN Narasumber pelatihan public speaking, Suzan Oktaria memaparkan mengenai public speaking kepada mahasiswa Politeknik Sumbagsel.-Wawan Palpres.com-

BACA JUGA:Motor Hilang Diparkiran Kosan, Mahasiswa ini Datangi Polrestabes Palembang

Sementara itu, narasumber, Suzan Oktaria menjelaskan, bahwa dalam pelatihan public speaking harus berani berbicara dengan tema saya bisa, saya cantik dan saya gandeng.

"Dengan pemilihan tema ini, saya ingin mengajak mahasiswa untuk menghilangkan rasa takut di hadapan orang banyak, dan juga mengajak mengembangkannya menjadi sebuah kata yang luar biasa," bebernya.

Manager Marketing PalTV ini menuturkan, bahwa public speaking merupakan seni berbicara di depan umum tindakan berbicara didepan audens dalam suasana formal maupun informal.

"Faktor pembentukan dalam menjadi speaker, kita melihat bahwa 100 persen merupakan latihan, 25 persen merupakan bakat yang kita miliki dan 75 persen merupakan faktor lingkungan," tuturnya.

BACA JUGA:Penghapusan STNK Mulai Berlaku Tahun ini, Pemda Diminta Setop Pemutihan Pajak Kendaraan

Untuk sekarang ini 80 persen orang masih belum bisa public speaking. "Namun hal ini bisa kita mulai dari diri kita sendiri, bila ada kemauan kita bisa melakukan public speaking ini," tegasnya.

Ia berharap dengan berbagai informasi yang diberikan melalui pelatihan public speaking, dapat berubah mahasiswa yang awalnya belum berani menjadi berani di depan orang banyak dalam hal public speaking.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: