Honda

Ternyata Sejak Tahun 2018 Kemenparekraf Gandeng Traveloka Kembangkan Sektor Parekraf

Ternyata Sejak Tahun 2018 Kemenparekraf Gandeng Traveloka Kembangkan Sektor Parekraf

Kemenparekraf kembali menggandeng Traveloka untuk mengembangkan sektor parekraf melalui program-program yang tepat sasaran, tepat manfaat, dan tepat waktu.--Biro Komunikasi Kemenparekraf/Baparekraf

BACA JUGA:Penasaran? Ini Empat Objek Pajak di Palembang Yang Sulit Tercapai

“Tapi yang terpenting lapangan kerja yang ingin kita ciptakan adalah 4,4 juta lapangan kerja baru hingga tahun 2024,” tukas Menparekraf Sandiaga.

Deputi Bidang Pemasaran Kemenparekraf/Baparekraf, Ni Made Ayu Marthini menambahkan, kerja sama kali ini akan lebih fokus pada segmen pasar generasi Z. 

Di mana pascapandemi covid-19, generasi Z dinilai agile dan adaptif yang membuat mereka dapat bekerja di destinasi mana saja dan kapan saja.

MoU ini sambung Ni Made Ayu Marthini adalah modal atau kesempatan untuk kita menggali, memanfaatkan, dan memberikan beragam informasi menarik (seputar parekraf).

BACA JUGA:BPJS Kesehatanmu Dapat Dana Bansos Rp750.000 Februari 2023? Segera Cek Namamu Disini

Sehingga selain bekerja di mana aja, para generasi Z bisa berwisata di mana aja. 

“Jadi ini kerja sama yang bagus sekali dan baru kita lakukan dengan Traveloka,” tutur Made.

Di kesempatan yang sama, Co-Founder Traveloka Albert menyampaikan dalam mempromosikan destinasi wisata utamanya akan diperkuat pada lima destinasi pariwisata super prioritas. 

“Dan juga kita bisa mengembangkan event-event terutama event pada Kharisma Event Nusantara itu bisa dipromosikan lagi bukan cuma untuk dalam negeri tetapi untuk masyarakat global,” ujarnya.

BACA JUGA:Punya Harta Berlimpah, Inilah Deretan Orang Terkaya di Palembang, Mau Tahu?

Sementara Vice President of Public Policy and Government Relations and Sustainability Traveloka, Widyasari Listyowulan menambahkan, pihaknya siap mendukung dan menyukseskan program-program Kemenparekraf/Baparekraf. 

“Tentu saja ini bukan kerja sama yang terakhir, tapi kami harapkan kedepan akan lebih banyak kolaborasi yang bisa kita lakukan bersama,” tandas Widyasari.

Turut hadir dalam acara "The Weekly Brief With Sandi Uno" sejumlah pejabat eselon I dan II di lingkungan Kemenparekraf/Baparekraf baik secara dalam jaringan (daring) maupun luar jaringan (luring). (*)

BACA JUGA:Jenderal Bintang 2 Ini Dapat Golok dan Pisau Badik Karya Pandai Besi Ogan Ilir

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: biro komunikasi kemenparekraf/baparekraf