Honda

Jaga Fisik dan Stamina Tubuh Tetap Prima, Dandim 0405/Lahat dan Prajurit Hanya Lakukan 2 Hal Ini

Jaga Fisik dan Stamina Tubuh Tetap Prima, Dandim 0405/Lahat dan Prajurit Hanya Lakukan 2 Hal Ini

Dandim 0405/Lahat, Letkol Inf Toni Oki Priyono SIP beserta prajurit lainnya, melaksanakan jalan santai, Rabu 1 Februari 2023.-Kodim 0405/Lahat-Palpres.com

LAHAT, PALPRES.COM- Menjaga agar tubuh tetap bugar dan prima merupakan hal yang perlu dilakukan, sehingga dalam menjalankan tugas sehari-hari menjadi fokus dan bersahaja.

Tak terkecuali, apa yang dilakukan jajaran Komando Distrik Militer (Kodim) 0405/Lahat, supaya bekerja lebih nyaman, enjoy dan terukur, maka mereka pun setiap minggunya melaksanakan kegiatan senam aerobik serta jalan santai.

"Betul, agar Prajurit TNI AD dan PNS terjaga kebugarannya, pekerjaan yang kita hadapi pun menjadi fokus dan tidak ada yang aneh-aneh," ungkap Komandan Distrik Militer (Dandim) 0405/Lahat, Letkol Inf Toni Oki Priyono SIP, Rabu 1 Februari 2023.

Toni Oki Priyono menuturkan, untuk senam aerobik dilakukan di halaman Makodim, sedangkan jalan santai mengitari komplek perkantoran di Kelurahan Kota Baru, Kecamatan Kota Lahat saja.

BACA JUGA:Kunjungi Kikim Area, ini Yang Diprioritaskan Bupati Lahat, Intip Apa Saja?

"Dengan melakukan hal yang kecil, berarti mampu meningkatkan imunitas didalam tubuh kita, sehingga bibit penyakit pun tidak mudah hinggap dan terserang sakit," jelasnya.

Sambung dia, Prajurit TNI AD memang dituntut untuk tampil prima dari segi kesehatan, yang mana telah menjadi menu sarapan mesti dihadapi bersama.

"Melalui kegiatan tersebut, Prajurit Kodim 0405/Lahat selalu dalam kondisi sehat, dan siap menjalankan tugas demi Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” sebut Toni Oki Priyono.

Toni menambahkan, olahraga aerobik dan jalan santai tersebut diikuti oleh seluruh Perwira, Bintara, Tamtama maupun PNS Kodim 0405/Lahat.

BACA JUGA:Dandim 0405/Lahat Pimpin Sertijab Puluhan Perwira, Tapi Kok Ada yang Aneh? Apa ya

"Tentunya, hal serupa juga dapat diikuti personil Komando Rayon Militer (Koramil), dengan mengajak masyarakat berolahraga bersama, sehingga menjalankan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS)," ucapnya.

Dirinya berharap, tentunya ini akan menjadi satu kesatuan yang tidak bisa ditinggalkan begitu saja, sehingga mampu memberikan panduan bagi siapa saja.

"Oleh karena itulah, mari kita hidupkan terus semangat membara karena dengan jiwa serta tubuh dan sehat, akan menjadikan motivasi bagi kita semuanya," pungkas Toni Oki Priyono. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com