Honda

Begini Cara Dandim 0405/Lahat Adakan Halal Bihalal Antar Prajurit, Coba Lihat!

Begini Cara Dandim 0405/Lahat Adakan Halal Bihalal Antar Prajurit, Coba Lihat!

HALAL BI HALAL : Dandim 0405/Lahat, Letkol Inf Toni Oki Priyono SIP didampingi para Perwira Seksi (Pasi), berjabat tangan dengan seluruh personil dalam acara Halal Bi Halal, di Gedung Gatot Soebroto, Rabu 26 April 2023.-Bernat Palpres.com-

LAHAT, PALPRES.COM - Usai pelaksanaan apel pagi Rabu 26 April 2023, Seluruh Anggota Komando Distrik Militer (Kodim) 0405/Lahat melaksanakan kegiatan Halal bihalal.

Kgiatan yang berlangsung Gedung Gatot Soebroto, Jalan Residen Abdul Razak, Kelurahan Kota Baru, Kecamatan Lahat, Kabupaten Lahat dipimpin langsung oleh Komandan Distrik Militer (Dandim) 0405/Lahat, Letkol Inf Toni Oki Priyono SIP.

Halal Bihalal dilaksanakan guna mempererat jalinan tali silaturrahmi, sekaligus saling maaf memaafkan antara anggota Kodim 0405/Lahat. 

"Hari raya Idul Fitri merupakan momen penting untuk saling memaafkan antar sesama," ucapnya, usai acara Halal BI Halal selesai.

BACA JUGA:Kabar Gembira untuk Emak-emak Pemilik NIK Tipe Ini, Ada 3 BLT Bakal Cair Awal Mei 2023

Lebih lanjut menyebutkan, sebagai manusia biasa, tentunya tidak luput dari kesalahan, baik yang disengaja maupun tidak disengaja. 

"Untuk itu, pada momentum yang baik ini kita bisa saling memaafkan antara yang satu dengan lainnya," ungkap Toni Oki Priyono.

Toni Oki Priyono menuturkan, kesalahan yang terdahulu tentu saja, harus bisa dimaafkan, baik itu dalam tindakan maupun perkataan selama ini.

"Memang tidak mudah untuk menghapus atau melupakan segalanya hanya saja, pada momen inilah perlahan-lahan semuanya akan berkurang," sebutnya.

BACA JUGA: Mantap, Babinsa Bantu Tanam Jagung di Makodim Lahat

Dirinya menuturkan, kepada Allah SWT saja seluruh umat muslim di belahan dunia ini meminta ampun, atas kesalahan dan dosa-dosa, masa sesama umat manusia tidak bisa.

"Kita ini tidak luput dari dosa, tinggal bagaimana mekanisme kita untuk bisa memaafkan kesalahan tersebut, supaya bisa kembali ke Fitri," tegas Toni Oki Priyono.

Senada, Pasi Personalia, Kapten Caj (K) Nuro Oktanihaja menerangkan, pada hari yang paling berbahagia ini pastinya sangat dinanti-nantikan oleh semua prajurit Kodim 0405/Lahat maupun Aparatur Sipil Negara (ASN).

"Saling berbagi, memaafkan atas kesalahan dan dosa tentu saja, akan memetik hal positif dalam bertugas di kesatuan," tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: