Honda

Yuk Simak Manfaat yang Baik untuk Anak dan Orang Tua Saat Mengikuti Polsanak

Yuk Simak Manfaat yang Baik untuk Anak dan Orang Tua Saat Mengikuti Polsanak

Sebanyak lebih kurang 1000 anak mengikuti peragaan Polsanak di Gedung Graha Bandara Insani, Jalan Maslid, Kelurahan Talang Jambe, Kecamatan Sukarami, Kota Palembang. Rabu, 8 Februari 2023. -Foto : Alhadi Farid/Palpres.Com-

PALEMBANG, PALPRES.COM - Sebanyak lebih kurang 1000 anak mengikuti peragaan polisi sahabat anak.

Kegiatan dengan tema ‘Anak Hebat, Anak yang Taat Aturan Lalu Lintas’ yang diadakan oleh IGTKI-PGRI Kota Palembang dengan pelaksanaan oleh IGTKI-PGRI Kecamatan Sukarami, Kota Palembang.

Bertempat di Gedung Graha Bandara Insani, Jalan Maslid, Kelurahan Talang Jambe, Kecamatan Sukarami, Rabu, 8 Februari 2023. 

Acara berlangsung selama dua hari ini, 8-9 Februari 2023.

BACA JUGA:Kapolda Sumsel Hadiri Rapim TNI-Polri 2023, Bahas Pengamanan Pemilu 2024

Dengan peserta yang ikut ada 46 Taman Kanak-Kanan (TK) dibagi menjadi dua hari, 22 TK di hari pertama dan 24 TK lagi di hari kedua.

Ketua IGTKI-PGRI Kecamatan Sukarami, Triana Susanti SPdI SPd mengatakan, pembagian dua hari ini supaya anak-anak bisa belajar dengan maksimal secara pembinaan dan ilmunya benar-benar bisa melekat. 

Dengan harapan nantinya anak-anak bisa mengerti dan memahami peraturan lalu lintas sejak dini. 

Untuk pemateri sendiri dari Satlantas Polrestabes Palembang bersama Aiptu M Muhtasor dan Bripka Akbar. 

BACA JUGA:Gurame Bakal Fasilitasi Workshop Bagi Guru TK

Dengan mengulas materi seperti disiplin dalam baris-bebaris, 12 pengaturan rambu-rambu lalu lintas, cara menyeberang jalan supaya aman.

Kemudian penggunaan helm, arti dari lampu lalu lintas, penggunaan safety belt beserta fungsi dan terakhir senam lalu lintas. 

“Kegiatan Polisi Sahabat Anak (Polsanak) ini sangat bagus, bekal untuk anaknya sendiri, bisa mengingatkan orang tua ketika melanggar lalu lintas,” tutur Aiptu M Muhtasor. 

Manfaat lainnya dari Polsanak ini, pertama si anak bisa memberikan teguran kepada orang tua ketika melanggar lalu-lintas. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com