Honda

Tragis, Pria Gaek di Kabupaten Lahat Akhiri Hidup dengan Gantung Diri

Tragis, Pria Gaek di Kabupaten Lahat Akhiri Hidup dengan Gantung Diri

TEWAS GANTUNG DIRI : Muhammaddin (69) warga Desa Pagar Negara, Kecamatan Kota Lahat tewas gantung diri di pondok kebun miliknya, Senin 6 Maret 2023.-POLRES LAHAT FOR PALPRES.COM-

LAHAT, PALPRES.COM- Warga Desa Pagar Negara, Kecamatan Kota Lahat, Kabupaten Lahat mendadak heboh setelah seorang pria gaek pada Senin 6 Maret 2023 sekitar pukul 10.00 WIB, ditemukan sudah tidak bernyawa.

Pria gaek itu diketahui bernama Muhamaddin (69) mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri menggunakan ikat pinggang dengan posisi tergesur dipondok kebun miliknya.

Sontak saja, warga sekitar pun berhamburan untuk melihat dari dekat kondisi jenazah yang diduga sakit keras ini, tiba-tiba menghilang selama tiga hari, dan ditemukan oleh keponakannya sendiri sudah merenggang nyawa.

Kapolres Lahat, AKBP S Kunto Hartono SIK MT melalui Paur Humas, Iptu Lispono membenarkan, berdasarkan laporan dari keluarga, Muhammaddin pertama kali ditemukan sudah dalam keadaan tidak bernyawa lagi.

BACA JUGA:Emak-emak Wajib Tahu! Begini Caranya Dapat 4 Jenis BLT Cuma Modal e-KTP

"Sejauh ini, petugas INAFIS Polres Lahat telah berada di lokasi, segera melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP)," sebutnya.

Adapun kronologis bermula ketika keponakan korban curiga sudah tiga hari sang paman tidak pulang ke rumah, dikarenakan dirasakan ada kejanggalan, maka pihak keluarga memutuskan untuk mencari keberadaan korban.

"Setelah di lakukan pencarian pihak keluarga sempat bertanya pada bidan setempat dan keterangan, kalau korban pernah berobat pada Jumat 3 Maret 2923," terang Lispono.

Setelah dilakukan pencarian, lanjut Lispono, korban ditemukan dalam keadaan leher tergantung dengan ikat pinggang, dan korban pun dalam kondisi tergesur dipondok di kebun kopi yang merupakan milik korban sendiri. 

BACA JUGA:Innalillahi, Anak Panti Sosial ABH di Kabupaten Ogan Ilir Tewas Gantung Diri

"Ketika petugas didampingi kepala desa (kades), warga dan keluarga korban tiga dilokasi, langsung mengevakuasi dan dimasukkan ke dalam kantong jenazah, selanjutnya dilakukan pemeriksaan saksi-saksi, apakah ada unsur kekerasan atau diduga sakit," tukasnya.

Sementara Itu, Kepala Desa (Kades) Pagar Negara, Kecamatan Kota  Lahat Yulisah membenarkan kejadian Ini, dirinya menyebutkan, salah satu penduduknya bernama Muhamaddin berjenis Kelamin Laki-laki Umur sekitar 69 tahun, beralamat di Desa Pagar Negara telah di temukan meninggal di kebun Kopi dengan posisi leher terikat ikat pinggang.

"Saya Alatas nama pribadi dan keluarga, mengucapkan bela sungkawa dan duka yang mendalam bagi keluarga korban," tegasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: