Honda

Rayakan Hari Perempuan Internasional, Simak Kisah Inspiratif 2 Wanita Hebat Versi airasia Super App

Rayakan Hari Perempuan Internasional, Simak  Kisah Inspiratif 2 Wanita Hebat Versi airasia Super App

(Kiri-kanan) Pengemudi wanita airasia ride, Ester Verawati dan pemilik usaha kuliner Momokino, Nelly Purnomo.--airasia Super App

BACA JUGA:airasia ride Indonesia Gandeng Jasa Raharja, Tujuannya Bikin Terharu

Belum lagi untuk keperluan tambahan uang les anak-anaknya.

"Sehingga saya memutuskan untuk berkarya sambil menghasilkan," ungkapnya sumringah.

Kemudian Ester pun memutuskan untuk mengisi waktu luangnya dengan bergabung sebagai pengemudi airasia ride.

Ia menikmati perannya sebagai pengemudi wanita, terutama dengan keuntungan waktu kerja yang fleksibel tanpa melupakan tanggung jawabnya sebagai ibu rumah tangga.

BACA JUGA:Sambut Tahun Baru Imlek 2023, Temukan 5 Rahasia Hoki ala airasia Super App

Ester mengaku senang bisa lebih produktif di tengah waktu luang lantaran waktu kerja sebagai pengemudi yang menurutnya fleksibel.

"Kadang saya antar anak les, sambil nunggu saya bisa ambil order penumpang," tutur Ester.

Jadi sambung Ester, peran dirinya sebagai ibu tetap berjalan dan masih bisa mendapat penghasilan tambahan buat kebutuhan pribadi serta keluarga.

"Apalagi, tarif di airasia ride juga fair. Untuk penumpang disediakan banyak promo, juga penghasilan bagi kita pengemudi sangat adil,” cetusnya.

BACA JUGA:Bulan Suci Ramadan Semakin Keren Bersama Nyenyes X Moslemind, Bisa Jadi Outfit Casual Hingga Untuk Ibadah

Di sisi lain, Ester juga merasa senang dapat melayani dan menjadi sumber kebahagiaan bagi orang-orang sekitar.

Ada kebanggaan dan rasa syukur yang sulit Ester ungkapkan dengan kata-kata ketika ia melayani sesama, dan menjadi sumber kebahagiaan bagi mereka.

“Banyak penumpang saya itu anak-anak sekolah sama ibunya. Terus mereka senang sendiri, wah, itu driver-nya ibu-ibu, ma! Mungkin karena mereka masih jarang lihat pengemudi wanita,” tuturnya sembari tertawa kecil.

Mungkin pekerjaan menjadi seorang pengemudi taksi online belum banyak dilakukan oleh kaum wanita.

BACA JUGA:Ayo Buruan, Bansos PKH Bagi Penerima KPM di Kota Lubuklinggau Segera Cair

Namun, Ester beranggapan semua pekerjaan adalah mulia selama dapat bermanfaat bagi sesama.

Lebih jauh ia mengaku terinspirasi dari sosok ibunya, bahwa seorang wanita yang paling berbahagia itu adalah ibu rumah tangga yang bisa merawat dan mendidik anaknya dengan tangannya sendiri.

Menjadi tiang penopang keluarga dalam iman dan pengharapan pada Tuhan. Tak lupa, untuk berbagi kasih kepada sesama.

"Jadi, sebagai wanita kita bisa melakukan apapun, selama itu produktif dan efektif,” ucap Ester menyemangati seluruh wanita di Indonesia.

BACA JUGA:Cyberbullying Berdampak 3 Dimensi, Ini Seruan Narasumber Webinar Kemenkominfo di Ogan Ilir

Bagi Anda yang berencana untuk melakukan perjalanan ke Bali, Ester dan ribuan pengemudi airasia ride lainnya siap untuk menghantarkan para pelancong mengeksplorasi keindahan pulau Dewata secara lebih mudah dan hemat.

Di tahun ini, airasia Super App menggaungkan kampanye #AyokemBALI dengan berbagai promo menarik, seperti Diskon 50% untuk pemesanan pertama airasia ride dengan kode promo BARURIDE, atau kode promo SUPERRIDE untuk setiap pemesanan berikutnya. 

Peran ganda sang ibu rumah tangga, arsitek, dan wirausaha

Multi-tasking, mungkin merupakan istilah yang tepat untuk menggambarkan sosok Nelly Purnomo.

BACA JUGA:Pemkab Muba Gencar Tekan Inflasi, Rutin Ikuti Rakor Bersama Mendagri

Jebolan University of New South Wales Australia ini merupakan seorang ibu dari balita usia 3 tahun, arsitek profesional, sekaligus pendiri bisnis makanan khas Jepang bernama Momokino.

Berawal ketertarikan Nelly pada dunia kuliner didorong oleh proyek arsitekturnya yang berfokus untuk konsultasi pembangunan restoran.

Bak gayung bersambut, ia pun terinspirasi oleh resep menu takoyaki asli Osaka yang diwariskan lintas generasi oleh keluarga suaminya, Yosuke Kino, seorang warga negara Jepang.

Ia lantas menuangkan kesempatan baik tersebut ke dalam usaha Momokino yang kini tersebar di 16 cabang seluruh Indonesia.

BACA JUGA:Belum Ada Kepastian Kuota Calon Haji Ogan Ilir 2023

Memang diakuinya tidak mudah untuk berbagi peran sebagai womanpreneur dan ibu rumah tangga.

Walaupun demikian, semua Nelly lakoni dengan tekad yang kuat.

Menurut Nelly, salah satu konsekuensi menjadi wanita wirausaha sekaligus ibu adalah keterbatasan waktu pada setiap peran.

"Tantangannya, kita harus pintar-pintar membagi waktu. Kadang kalau anak lagi rewel, saya kasih pengertian pelan-pelan,” cerita Nelly.

BACA JUGA:Wardah Edukasi Kesehatan Kulit Wajah ke Para Siswa di Ajang Kompetisi Ini

Bukan tanpa alasan, ia juga menuturkan bahwa keputusannya ini diperkuat oleh komitmennya untuk terus memberi makna bagi orang-orang sekitar, dimulai dari karyawannya.

“Senang rasanya bisa membuka lapangan kerja, memberi dampak positif untuk banyak orang. Bahkan, ada salah satu karyawan saya yang bisa sampai menguliahkan anaknya dengan penghasilannya bekerja di Momokino,” ucapnya.

Tak berpuas diri, Nelly pun berambisi untuk semakin memperluas usaha Momokino.

Nelly sendiri bercita-cita bisa mengembangkan Momokino ke lebih banyak cabang.

BACA JUGA:Mau Cantik ala Korean Look, Pakai Produk Nuface

Ia yakin bisa mencapai hal tersebut dengan proses apalagi dengan adanya platform digital seperti airasia food yang sangat mendukung penjualannya melalui berbagai penawaran promo bagi pelanggan.

"Dalam waktu kurang dari satu tahun, saya melihat performa airasia food di cabang-cabang kami sangatlah menjanjikan, selalu meningkat,” bebernya.

Mendukung sesama wanita di hari spesial ini, Hari Perempuan Internasional, Nelly berpesan untuk jangan pernah takut dalam memulai dan jangan menyerah.

"Karena setiap kali kita menghadapi masalah dan menyerah, kita akan memulai semuanya dari nol lagi. Semua wanita pasti bisa berkarya!” tukasnya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: airasia super app