Honda

Rekomendasi 7 Air Terjun Paling Indah di Sekitar Palembang yang Wajib Dijelajahi

Rekomendasi 7 Air Terjun Paling Indah di Sekitar Palembang yang Wajib Dijelajahi

Rekomendasi 7 Air Terjun Paling Indah di Sekitar Palembang yang Wajib Dijelajahi--doc palpres.com

BACA JUGA:WAJIB TAHU, Ini Lho Wisata Air Terjun di Musirawas, Curug Tinggi Surga Tersembunyi di Desa Taba Remanik

Nah, bagi wisatawan yang ingin berkunjung ke destinasi wisata Air Terjun Temam ini hanya membutuhkan waktu 30 menit dari pusat Kota Lubuklinggau dengan mengendarai kendaraan roda dua atau roda empat melalui dua jalan masuk alternatif yaitu jalan masuk ke arah Kelurahan Rahma dengan kondisi jalan penghubung yang cukup baik.

Saat kamu tiba di area Air Terjun Temam, kamu akan melihat penataan lokasi yang bersih dan tertata dengan baik. Saatnya untuk kamu menyusuri jalan setapak dengan menuruni anak tangga yang jumlahnya sekitar 100 anak tangga.

Namun, trekking yang akan kamu lalui tidak seperti lokasi air terjun pada umumnya, untuk mencapai kesini kamu tidak perlu bersusah payah.

Kamu hanya akan diajak untuk menyusuri sebuah taman yang dikelilingi pepohonan yang rindang serta suara deburan Air Terjun Temam sudah dapat kamu dengar ketika menyusuri jalan setapak dan pastinya suara tersebut bisa membuat kamu tenang.

BACA JUGA:10 Tempat Wisata di Sumedang Dekat Jalan Tol Cisumdawu, Nomor 5 Paling Favorit!

Air Terjun Temam merupakan aliran dari Sungai Temam, itulah mengapa dinamakan demikian. Air terjun Temam mulai dikenalkan oleh orang-orang Belanda pada tahun 1920 silam, karena lokasi tersebut merupakan lokasi tempat berliburnya mereka pada saat itu.

Oleh sebab itulah, jika kamu mencari wisata alam di Lubuklinggau, Air Terjun Temam sangat cocok untuk kamu kunjungi dan nikmati bersama keluarga, sahabat maupun orang terkasih.

2. Air Terjun Embun

Cughup embun jaraknya tidak terlalu jauh dari Kota Pagaralam. Cughup ini punya kondisi lingkungan yang segar karena memang lokasinya yang berada di Kaki Gunung Dempo. Air yang mengalir di Cughup ini adalah aliran dari Curup Mangkok yang lokasinya sulit untuk dicapai.

BACA JUGA:Keren! Ada Jembatan Ampera di Agrowisata Tanjung Sakti Kabupaten Lahat

Air terjun indah ini punya karakteristik aliran Curup yang sempit dan juga tinggi hal ini memberikan deburan air yang jatuh suaranya semakin bergemuruh.

Namun tidak perlu khawatir karena wisatawan relatif aman untuk mandi di curug cantik ini. Ketinggian dari air terjun ini mencapai 100 meter.

Dibagian bawah air terjun ada sebuah kolam yang biasa dipakai oleh pengunjung untuk menghabiskan waktu selama berada disini. Selain keindahan air terjun wisatawan akan dimanjakan dengan pemandangan indah dari perkebunan teh dan rimbunya pepohonan yang ada di sekitar kawasan air terjun. Kondisi alamnya masih sangat asri.

Kegiatan menarik yang bisa dilakukan di Air Terjun Embun seperti foto selfie, swafoto, hunting foto, main air, berenang, berendam dan bersantai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: