Honda

Rekomendasi 7 Air Terjun Paling Indah di Sekitar Palembang yang Wajib Dijelajahi

Rekomendasi 7 Air Terjun Paling Indah di Sekitar Palembang yang Wajib Dijelajahi

Rekomendasi 7 Air Terjun Paling Indah di Sekitar Palembang yang Wajib Dijelajahi--doc palpres.com

Bagi kamu yang ingin mengunjungi air terjun ini berada di Demio Makmur, Kecamatan Dempo Utara, Kota Pagar Alam.

BACA JUGA:Rekomendasi Tempat Wisata Keluarga Di Sumedang Yang Wajib Dikunjungi!

3. Air Terjun Panjang

Air terjun selanjutnya adalah Air Terjun Panjang yang mempunyai ketinggian 60 meter. Daya tarik dari air terjun ini adalah pepohonannya yang rimbun menyelimuti area air terjun.

Selain mendapati keindahan air terjun disini pengunjung juga bisa melihat aneka hewan langka dari Sumatera Selatan seperti Kalong, Tapir, Siamang, Burung Enggang dan masih banyak lagi.

Air terjun yang terletak di Pulau Pinang, Kabupaten Lahat ini memang terkenal dengan hutannya yang dipenuhi dengan fauna. Aliran air terjun yang jatuh membentuk kolam yang kemudian airnya mengalir kembali ke sungai kecil di bawahnya. Sungai disini memiliki arus yang cukup deras dan dalam. Airnya berwarna hijau tosca serta punya warna tanah liat di bagian pinggirnya.

BACA JUGA:Siap-Siap Indonesia Kebanjiran Wisatawan Mancanegara, airasia Super App Gandeng Archipelago International

Wisatawan bebas bermain air disana dari mulai jam 8 pagi sampai jam 5 sore. Pastikan membawa pakaian ganti ketika berlibur ke air terjun panjang karena cipratan air terjun yang cukup deras sampai ke pinggiran kolam.

4. Air Terjun Maung

Air terjun Maung merupakan salah satu air terjun terbaik di wilayah Trans SP II Padang Muaradua Kec Gumay Ulu Kota Pagar Alam. Tinggi Air Terjun Maung sekitar 80 meter. Bagian aliran air terbelah menjadi beberapa bagian yang dipisahkan dengan rerumputan hijau di dinding jurang.

Adanya dinding penuh rerumputan hijau ini yang menjadikan Air Terjun Maung beda dari yang lain. Aliran airnya deras dan juga tinggi. Untuk bisa menikmati keindahan Air Terjun Maung ini wisatawan perlu melakukan perjalanan tracking dengan kondisi medan jalan yang cukup curam namun tenang karena lelahnya perjalanan akan terbayar dengan keindahan alamnya.

BACA JUGA:3 Objek Wisata Paling Hits di Yogyakarta, Salah satunya di Grojogan Sleman

Kegiatan menarik selama di Air Terjun Maung yaitu berfoto, mandi dan main air. Wisatawan bisa mengunjungi Air Terjun Maung dari pagi hari jam 7 sampai sore hari jam 6. Air terjun cantik ini belum tersedia fasilitas seperti warung makan sehingga pengujung sebaiknya membawa perbekalan makanan dan minuman sendiri.

5. Air Terjun Lematang

Air Terjun Lematang yaitu air terjun yang rekomen dikunjungi terutama bagi wisatawan yang punya jiwa petualangan tinggi. Sebelum sampai ke lokasi air terjun terlebih dahulu pengunjung harus tracking melewati anak tangga turun yang cukup menguras tenaga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: