Honda

Rekomendasi 7 Air Terjun Paling Indah di Sekitar Palembang yang Wajib Dijelajahi

Rekomendasi 7 Air Terjun Paling Indah di Sekitar Palembang yang Wajib Dijelajahi

Rekomendasi 7 Air Terjun Paling Indah di Sekitar Palembang yang Wajib Dijelajahi--doc palpres.com

Setelah sampai di pinggir sungai pengunjung bisa melihat Air Terjun Lematang yang letaknya berada di tebing. Ketinggian air terjun ini 40 meter dengan arus air yang sangat deras setiap waktunya. Tidak ada kolam dibawah air terjun karena airnya langsung menyatu dengan aliran sungai yang ada dibawahnya.

BACA JUGA:10 Destinasi Wisata Menarik di Kabupaten OKU, Nomor 9 Mirip 'Lembah Akhir' Serial Naruto

Setiap musim liburan air terjun cantik ini selalu ramai dikunjungi baik warga lokal maupun wisatawan dari luar daerah. Meskipun tidak bisa merasakan mandi dibawah guyuran air terjun namun pengunjung cukup puas bisa merasakan kesegaran aliran airnya di sungai.

Banyak pula pengunjung yang datang kesini untuk sekedar mengabadikan momen liburan bersama dengan teman dan keluarga tercinta. Kegiatan menarik untuk dilakukan ada berenang, arum jeram di sungai, hunting foto, camping dan masih banyak lagi. Air terjun ini terletak di daerah Prahu Dipo, Dempo Selatan, Kota PagarAlam.

6. Air Terjun Bidadari

Nama lain dari Air Terjun Bidadari adalah Air Terjun Ayek Asam. Air terjun terkenal di Palembang ini aliran airnya akan bermuara di Sungai Lematang. Ketinggiannya sampai 30 meter dengan lebar bagian atas 10 meter dan lebar bagian bawah 15 meter. Dinamakan Bidadari karena konon dulu air terjun ini merupakan tempat mandinya para bidadari.

BACA JUGA:Kenalin Yuk, Apa Saja Destinasi Wisata yang Ada di Kabupaten OKU

Selain Air Terjun Bidadari di sekitarnya ada air Terjun Bujang Gadis, Air Terjun Sumbing dan Air Terjun Naga. Pada Air Terjun Bidadari terdapat sebuah kolam yang bisa dipakai pengunjung untuk berenang.

Ada pula batu koral cantik yang tersusun secara alami. Ketiga air terjun yang berdekatan dengan Air Terjun Bidadari lokasinya ada aliran bawah air terjun, yang penasaran dengan keindahan tiga air terjun lainnya bisa juga mampir. Ketiga air terjun ini punya ketinggian dan lebar yang berbeda.

Air Terjun Bujang Gadis punya ketinggian 4 meter berada 30 meter dari Air Terjun Bidadari. Air Terjun Sumbing punya ketinggian 80 meter jaraknya dengan Air Terjun Bujang Gadis sejauh 35 meter. Ketiga ada Air Terjun Naga punya ketinggian 10 meter, jaraknya dengan air Terjun sumbing yaitu 50 meter.

Suara dari air terjun bidadari mampu mengalihkan indra pendengaran karena sangat indah dan mampu menyejukkan hati. Tempat ini mampu menjadi destinasi liburan yang memberikan ketenangan bagi pengunjung yang datang. Waktu terbaik untuk berkunjung disaat musim panas karena ketika musim hujan tempat ini akan tertutup dengan kabut. Destinasi ini terletak di Jalan Letnan Alamsyah Karang Dalam, Pulau Pinang Kabupaten Lahat.

BACA JUGA:Lokasi Wisata di Kota Pagaralam Dipenuhi Sampah Usai Libur Imlek, ini Buktinya

7. Air Terjun Tujuh Kenangan

Air terjun selanjutnya adalah Air Terjun Tujuh Kenangan yang tidak kalah indah. Daya tarik dari air terjun ini adalah adanya kolam yang jernih dan perosotan yang terbuat dari bebatuan alamnya, perosotan ini tidak pernah kering karena selalu dialiri air alami.

Disebut dengan Nama Air Terjun Tujuh Kenangan karena air terjun ini punya keindahan mempesona sehingga akan sulit dilupakan dan selalu dikenang oleh siapa saja yang sudah mengunjunginya. Terutama pada aliran air di bebatuan perosotannya yang unik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: