Honda

Kemenkominfo Edukasi Siswa SMAN 7 Prabumulih tentang Tantangan Hoaks Dalam Dunia Pendidikan

Kemenkominfo Edukasi Siswa SMAN 7 Prabumulih tentang Tantangan Hoaks Dalam Dunia Pendidikan

Kemenkominfo RI akan menyelenggarakan Webinar bertajuk tema “Tantangan Hoaks Dalam Dunia Pendidikan” di SMAN 7 Prabumulih.--kemenkominfo ri

PRABUMULIH – Setelah dilaksanakan di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 8 Prabumulih, rangkaian Webinar Literasi Digital 2023 di Kota Prabumulih, Provinsi Sumatera Selatan dilanjutkan kembali.

Tepatnya Kamis, 30 Maret 2023 pukul 10.00-12.00 WIB, Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia (Kemenkominfo RI) akan menyelenggarakan Webinar yang sama dengan tema berbeda yakni “Tantangan Hoaks Dalam Dunia Pendidikan”.

Kali ini Kemenkominfo RI bekerjasama dengan Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 7 Prabumulih dan melibatkan para siswanya sebagai audiens.

Kegiatan massif dari Kemenkominfo ini bertujuan mendorong masyarakat menggunakan internet secara cerdas, positif, kreatif, dan produktif sehingga dapat meningkatkan kemampuan kognitifnya untuk mengidentifikasi hoaks serta mencegah terpapar berbagai dampak negatif penggunaan internet.

BACA JUGA:Webinar Literasi Digital di SMPN 8 Prabumulih Bimbing Cara Mudah Bikin Tugas

Direktur Jenderal (Dirjen) Aplikasi Informatika (Aptika) Kemenkominfo RI Semuel Abrijani Pangerapan menilai indeks literasi digital Indonesia saat ini belum mencapai kategori baik.

“Kita masih terus tingkatkan lagi dan menjadi tugas kita bersama untuk membekali masyarakat kita dengan kemampuan literasi digital,” tutur Semuel lewat diskusi virtual.

Dalam konteks inilah webinar literasi digital Kemenkominfo menjadi agenda yang amat strategis dan krusial, dalam membekali seluruh masyarakat Indonesia beraktifitas di ranah digital.

Runner Literasi Digital Wilayah Sumsel Suryati Ali menuturkan, pada webinar yang menyasar target segmen pelajar ini, pihaknya bakal menghadirkan beberapa narasumber yang berkompeten secara virtual.

BACA JUGA:Ketua MKKS SMA Ogan Ilir Ingatkan Beretika di Media Sosial lewat Webinar Literasi Digital

Pada sesi pembuka, Dirjen Aptika Kemenkominfo Semuel Abrijani Pangerapan akan menyampaikan kata sambutan.

Webinar akan dipancu moderator Diny Brilianti, dibantu Siti Kusherkatun SPdI (Asih) sebagai juru bahasa isyarat, dan Reni Risti Yanti (Presenter) hadir sebagai Key Opinion Leader (KOL).

Dua narasumber dalam kegiatan tersebut masing-masing Anwar Sadat (Senior Product Manager), dan Leonardi Jaye Putra, M.Pd (Kepala SMA Negeri 7 Prabumulih).

Seperti biasa, para narasumber tersebut akan mengangkat 4 pilar literasi digital, yakni Digital Culture, Digital Ethic, Digital Safety dan Digital Skill.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: