Honda

Ini Makna di Balik Kenapa Allah Ciptakan Mulut di Depan, Kata Ustadz Adi Hidayat

Ini Makna di Balik Kenapa Allah Ciptakan Mulut di Depan, Kata Ustadz Adi Hidayat

Ustadz Adi Hidayat--IG/@adihidayatofficial

BACA JUGA:Kata Ustadz Adi Hidayat Lafazkan Ayat Ini, Segala Macam Penyakit Akan Sembuh

Pun demikian, lanjut Ustad Adi Hidayat, menariknya Allah menciptakan mulut kita 1, telinga kita 2 untuk memberikan kesan bahwa manusia kadang kala harus lebih banyak mendengar daripada banyak berkomentar.

“Manusia harus banyak berkomentar sesuai dengan dasar pengetahuan yang masuk lewat pendengarannya. Karena diantara pusat pengetahuan dan pusat Informasi itu sumbernya datang melalui pendengaran. Sebab itulah pendengaran kita akan ditanya, dipertanggung jawabkan dihadapan Allah Subhanahu Wa Ta'ala,” ujarnya.

Seperti fitman Allah dalam QS Al-Isra ayat 36: Jangan pernah kau ikuti, mengambil sikap untuk bisa mengerjakan satu hal tanpa dasar pengetahuan. Sungguh sumber informasi itu, sumber pengetahuan itu pendengaran, penglihatan dan nalar kita akan dipertanggungjawabkan di hadapan Allah SWT.

“Oleh karena itulah, mulut kita diciptakan di depan itu untuk berbicara hal yang baik dan penuh dengan rasa hormat dan tidak boleh membicarakan yang buruk di belakang,” tuturnya lagi.

BACA JUGA:Ingin Hidup Tenang? Ini 4 Hal yang Bisa Kamu Lakukan Menurut Ustadz Adi Hidayat

Untuk itulah, karena kita sudah mengetahui akan hal ini. Alangkah baiknya untuk menjaga perkataan dan lisan kita sehingga tidak menyakiti orang lain. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: