Honda

Menyemai Pelajar Pancasila Lewat Lagu oleh PBH Peradi Palembang di SMAN 14

Menyemai Pelajar Pancasila Lewat Lagu oleh PBH Peradi Palembang di SMAN 14

Penyuluhan hukum BPHN Mengasuh oleh PBH Peradi Palembang di SMAN 14 Palembang. -PBH Peradi Palembang di -

PALEMBANG, PALPRES.COM  - Lagu “Pelajar Pancasila” yang kerap dilantunkan Kikan Namara dan Eka Gustiwana terdengar dari lantai dua ruang pertemuan SMAN 14. 

Sebanyak 92 siswa dari sekolah yang beralamat di Jalan Pangeran Ayin, bernyanyi bersama dengan riang dan gembira.

Mereka bernyanyi pada rangkaian penyuluhan hukum Program “BPHN Mengasuh” yang dilaksanakan Pusat Bantuan Hukum (PBH) Peradi Palembang, Kamis 13 April 2023.  

“Pada setiap penyuluhan kami tidak hanya memberikan penyuluhan hukum tentang mencegah kenakalan dan kriminalitas anak, juga tentang sanksi hukum dari kejahatan seperti perundungan, narkoba, perkelahian dan lainnya, tetapi juga siswa kami ajak memahami nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari,” kata Aina Rumiyati Aziz Ketua PBH Peradi Palembang.

BACA JUGA:Pelemparan Bus di Muratara Hoax, Penyebar Video Minta Maaf

Para advokat PBH Peradi Palembang, Aina Rumiyati Aziz, Eka Novianti, Megaria dan Fenny Saskia Hasan melakukan penyuluhan di SMAN 14 Palembang dengan menyemai benih nilai Pancasila kepada para siswa melalui ceramah, tanya jawab dan pemutaran video klip lagu.

Pada penyuluhan hukum tersebut PBH Peradi menyelingi ceramah dengan memutar lagu dan menyanyi bersama beberapa lagu yang dikenal pada siswa. 

Diantaranya diputar dan ditayangkan video lagu “Pelajar Pancasila” yang dilantunkan Kikan Namara dan Eka Gustiwana serta lagu “Manusia Kuat” dari Tulus. 

Dalam lagu “Pelajar Pancasila” yang diproduksi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan tersebut terpatri pesan nilai-nilai Pancasila dalam liriknya :

BACA JUGA:5 Daerah Paling Miskin di Sulawesi Selatan, Jeneponto Masih Juaranya

Bangun dan bukalah matamu 

Saatnya meraih mimpimu 

Arahkan pandangan ke depan 

Tuhan kan menuntunmu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: