Honda

Alhamdulillah, Nunggak BPJS Kesehatan Pasien Puskesmas Pagar Gunung Tetap Dilayani

Alhamdulillah, Nunggak BPJS Kesehatan Pasien Puskesmas Pagar Gunung Tetap Dilayani

ARAHAN : Kepala Puskesmas Pagar Gunung, Eva Agustina SKM MM didampingi Kepala TU, memberikan arahan kepada jajaran, Selasa 18 April 2023.-Bernat Palpres.com-

LAHAT, PALPRES.COM - Terobosan baru yang dilaksanakan Puskesmas Pagar Gunung, dalam memberikan pelayanan kesehatan terus dilaksanakan, yang mana, apabila pasien menunggak iuran BPJS Kesehatan tetap dilayani.

"Kendatipun BPJS Kesehatan penduduk sekitar Kecamatan Pagar Gunung belum bayar, hanya saja, pelayanan tetap dilayani sehingga dalam penanganan bisa berjalan normal," sebut Kepala Puskesmas Pagar Gunung, Eva Agustina SKM MM, Selasa 18 April 2023.

Kalaupun, sambung Eva Agustina, ada kasus yang mesti dirujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD), maka, pihak puskesmas akan berkoordinasi terlebih dahulu.

"Akan kita komunikasi ke pihak RSUD, bagaimana solusinya sehingga pasien dapat ditangani secara langsung," sebutnya.

BACA JUGA:Cara Manfaatkan Lahan Kosong Ala Puskesmas Pagar Gunung Bisa Ditiru dan Dicoba, Bisa Hasilkan Cuan

Selain itu, lanjut dirinya, dalam pengambilan pembayaran kepada pasien, harus disesuaikan dengan acuan yang sudah ada.

"Kepada seluruh petugas di Puskesmas Pagar Gunung, untuk mengacu berdasarkan petunjuk yang sudah ada, sehingga kedepannya tidak menjadi masalah," sebut Eva Agustina.

Eva Agustina menambahkan, yang terpenting kesehatan masyarakat lebih prioritas, jangan sampai menyalahi ketentuan yang berlaku.

"Sehingga pasien yang ada tetap menggunakan fasilitas yang ada, dan memberikan dampak positif bagi warga lain," urainya.

BACA JUGA:5 Daerah Paling Kaya di Sumatera Barat, Penduduknya Bak Kumpulan Sultan

Ia berharap, kedepannya tidak ada laporan ataupun permasalahan terkait adanya BPJS Kesehatan, sehingga memberikan kontribusi positif kepada kepentingan bersama.

"Supaya dapat membantu masyarakat dalam beraktifitas, apabila semuanya berjalan lancar sesuai dengan keinginan," tandas Eva Agustina.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: