Honda

Scoot Gandeng Seniman Indonesia untuk Menginspirasi Perjalanan Wisata Melalui Seni

Scoot Gandeng Seniman Indonesia untuk Menginspirasi Perjalanan Wisata Melalui Seni

Johanes Ong, Scoot General Manager Indonesia berfoto bersama dengan seniman Indonesia Rachel Ajeng dan peserta FGD dari perwakilan jurnalis dan anggota komunitas Backpacker Internasional.--scoot

JAKARTA, PALPRES.COM - Scoot, maskapai penerbangan anak perusahaan dari Singapore Airlines yang bertarif rendah menggandeng seniman Indonesia, Rachel Ajeng.

Maskapai yang mulai beroperasi 4 Juni 2012 itu berkolaborasi dengan Rachel yang terdiri dari 3 fase untuk menginspirasi masyarakat Indonesia agar dapat memperkaya wawasan dan kehidupan mereka melalui perjalanan wisata. 

Sebagai bagian dari kolaborasi ini, Rachel akan pergi ke Tokyo, Jepang, dengan Scoot. 

Kenapa Tokyo? Karena kota ini adalah salah satu tujuan wisata paling populer bagi wisatawan di seluruh dunia karena merupakan kota yang dinamis dan modern yang dipadukan dengan sejarah, seni dan budaya. 

BACA JUGA:Balik Mudik Via Udara, Pastikan Maskapai Penerbangan Anda Telah Lakukan 6 Langkah Ini

Terinspirasi dari pengalaman perjalanannya, Rachel akan membuat sebuah lukisan untuk mengabadikan hasil kolaborasinya dengan Scoot, yang kemudian bakal dipamerkan di Museum Moja, Jakarta.

Lahir di Surabaya, Rachel mengembangkan bakat melukis sejak usia dini. 

Terinspirasi oleh karya-karya Walt Disney yang tak lekang oleh waktu, Rachel menempuh pendidikan tinggi di bidang seni rupa di Desain Komunikasi Visual, Fakultas Seni Rupa dan Desain (FSRD), Institut Teknologi Bandung (ITB). 

Saat ini Rachel ahli dalam menciptakan ilustrasi dengan aquarelle dan gouache.

BACA JUGA:Perdana, Scoot Terbang Langsung Singapura-Jepang Hanya Rp3 jutaan

Baru-baru ini di Hotel Century Park, Jakarta, Scoot menyelenggarakan Focus Group Discussion bersama Rachel, yang dihadiri oleh perwakilan jurnalis, dan anggota Komunitas Backpacker Internasional.  

Bertemakan “Affordable Travel to Tokyo’s Cultural Gems”, para peserta berbagi pengalaman pribadi tentang bagaimana perjalanan wisata telah memperkaya hidup mereka, saling bertukar tips tentang perencanaan perjalanan wisata, serta memberikan Rachel beberapa informasi berguna terkait perjalanan keliling Tokyo dengan nyaman dan terjangkau.

Berikut ini beberapa poin diskusi tentang perjalanan yang berguna yang dikumpulkan selama Focus Group Discussion tersebut meliputi:

Pertama, mulailah merencanakan perjalanan lebih awal dan lakukan pemesanan tiket penerbangan, akomodasi, dan kegiatan wisata lebih awal untuk menghemat biaya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: