Honda

Keren, Pos Satkamling Binaan Polsek Sanga Desa Wakili Polres Muba Lomba Ini?

Keren, Pos Satkamling Binaan Polsek Sanga Desa Wakili Polres Muba Lomba Ini?

Kapolsek Sanga Desa Iptu Nasirin Didampingi Kanit Binmas Polsek Sanga Desa Bersama Tim Penilai Dari Polda Sumsel.-Istimewa-

MUBA, PALPRES.COM- Pos Satuan Keamanan Lingkungan (Satkamling) RT 05 RW 02 Kelurahan Ngulak, Kecamatan Sanga Desa berhasil meraih terbaik pertama di tingkat Polres Musi Banyuasin (Muba).

Selanjutnya, Satkamling binaan Polsek Sanga Desa ini akan mewakili Polres Muba dalam ajang lomba Satkamling tingkat Polda Sumatera Selatan (Sumsel).

Hal itu setelah tim penilai dari Polda Sumsel Selasa 23 Mei 2023, langsung meninjau lokasi yang dipimpin Kompol RD Shutanty SH dan AKP Irham Fadloli.

Kapolres Muba AKBP Siswandi Sik melalui Kapolsek Sanga Desa Iptu Nasirin SH MH mengatakan, bahwa Satkamling yang ada di Kelurahan Ngulak saat ini sedang dinilai tim dari Polda.

BACA JUGA:Kompak, Polsek Sanga Desa Bersama Camat Galang Dana Donasi Bagi Korban Gempa Cianjur

Dimana, pos tersebut mewakili Polres Muba untuk lomba Satkamling di tingkat Polda Sumsel.

“Alhamdulillah, ini peran serta dari Forkopimcam Sanga Desa dan masyarakat. Karena keberadaanya pos Satkamling tersebut sudah teregister Nomor 303 /01/2019/V/2023,” kata Nasirin.

Dia juga berharap, kiranya keberadaan pos Satkamling bisa menjadi terbaik ditingkat Polda Sumsel, oleh karena itu dukungan dan doa diharapkan dari masyarakat Sanga Desa apalagi Muba.

“Kami berharap bisa menang karena mewakili Polres Muba,” harapnya.

BACA JUGA:Dipercepat, 4 Bansos Ini Cair Serentak Bulan Mei Lewat Kantor Pos

Sementara itu, Tim Penilai Kompol RD Shutanty SH mengatakan, pos Satkamling Kelurahan Ngulak ini merupakan pos yang ketiga dinilai.

Beberapa item dinilai, bukan hanya dari segi fungsi atau bangunannya saja, tetapi dari kelengkapan sarana prasarana kendaraan Damkar Karhutlah seperti hasil modifikasi dari Binmas Polsek Sanga Desa,serta Tim Regu Damkar dari MPA kelurahan Ngulak.

Dia juga menerangkan, keberadaan Satkamling sejatinya adalah perpanjangan tangan dari Polri berdasarkan amanat undang-undang.

“Ini perpanjangan tangan dari pihak Kepolisian, maka dari itu kedepankan peran dan fungsinya dengan selalu berkoordinasi bersama Bhabinkamtibmas dan Babinsa setempat,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: