Honda

Telkomsel Tuntaskan Upgrade Layanan 3G ke 4G di 60 Kota/Kabupaten di Wilayah Sumbagsel

Telkomsel Tuntaskan Upgrade Layanan 3G ke 4G di 60 Kota/Kabupaten di Wilayah Sumbagsel

Telkomsel terus konsisten melaksanakan proses peningkatan/pengalihan (upgrade) layanan jaringan 3G ke 4G/LTE di 60 kota/kabupaten di Wilayah Sumbagsel yang sudah dimulai sejak tahun 2022 lalu.-Dok Palpres-Palpres.com

BACA JUGA:Bansos PKH Gelombang 3 Cair di POS dan BANK, Ini Jadwal Pencairan dan Daerahnya

Peningkatan kualitas, kapasitas, serta pemutakhiran teknologi di seluruh jaringan selama proses peningkatan ke 4G/LTE berlangsung telah diupayakan Telkomsel guna memastikan kenyamanan pelanggan untuk mengakses layanan broadband terdepan tetap terjaga. 

Selain itu, Telkomsel terus mendorong pelanggan untuk segera melakukan migrasi ke uSIM 4G.

Pelanggan juga dapat merasakan pengalaman panggilan suara berkualitas HD yang bisa dinikmati sambil mengakses internet baik itu browsing.

Bermain game, video streaming, secara bersamaan menggunakan layanan VoLTE (Voice over LTE) Telkomsel yang saat ini telah tersedia di lebih dari 60 kota/kabupaten di seluruh wilayah Sumbagsel.

BACA JUGA:Dukung Kelancaran Jemaah Haji Lewat Paket RoaMAX, Telkomsel Operasikan GraPARI Mekah

Dan dapat digunakan pada lebih dari 100 tipe smartphone dari berbagai brand ternama.

Meningkatnya jumlah pelanggan yang bermigrasi ke 4G juga tak terlepas dari upaya Telkomsel dalam memberikan kemudahan bagi pelanggan yang ingin menukarkan atau mengganti kartu non-4G ke uSIM 4G.

Di antaranya pelanggan dapat memanfaatkan mekanisme online dengan mengakses mitra e-commerce (Shopee, Tokopedia, Bukalapak), serta memanfaatkan layanan GraPARI Online melalui tsel.me/graparionline. 

Kemudian pada mekanisme offline, pelanggan cukup mengunjungi GraPARI atau layanan MyGraPARI terdekat.

BACA JUGA:Kesal Rumahmu Banyak Tikus? Ini Cara Efektif Mengusirnya

Selama proses migrasi ke uSIM 4G dan pada saat registrasi uSIM, Telkomsel akan memastikan validasi registrasi data pelanggan yang terdaftar pada kartu non-4G sebelumnya sudah sesuai dengan identitas Nomor Induk Kependudukan (NIK) dan nomor Kartu Keluarga (KK) yang tercantum pada KTP elektronik dan Kartu Keluarga (KK). 

Pelanggan disarankan untuk terlebih dahulu melakukan pengecekan kesesuaian identitas diri melalui akses USSD Menu Browser (UMB) *444# langsung dari ponsel pelanggan. 

Apabila terdapat ketidaksesuaian, pelanggan diharapkan segera melakukan registrasi ulang dengan cara mengetik ULANG<spasi>NIK#Nomor KK# kirim SMS ke 4444.

Wawan lebih lanjut menambahkan, Telkomsel turut mendorong pelanggan segmen korporasi/enterprise serta industri yang memiliki layanan machine-to-machine (M2M) seperti perangkat Electronic Data Capture (EDC).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: