Honda

Personel Satuan Brimob Polda Sumsel Batalyon B Pelopor Gelar Latihan Jungle Warfare, Ini Tujuannya

Personel Satuan Brimob Polda Sumsel Batalyon B Pelopor Gelar Latihan Jungle Warfare, Ini Tujuannya

--

LUBUKLINGGAU, PALPRES.COM- Personel Satuan Brimob Polda Sumsel Batalyon B Pelopor melaksanakan latihan Jungle Warfare di di area sekitar Mako Batalyon B Pelopor Tepatnya di Kelurahan Petanang Ulu, Kecamatan Lubuk Linggau Utara I Kota Lubuklinggau, Provisi Sumatera Selatan, Rabu 7 Juni 2023.

Danyon Satuan Brimob Polda Sumsel Batalyon B Pelopor, AKBP Andiyano, SKM menerangkan, Jungle Warfare atau perang hutan merupakan salah satu kemampuan khusus yang wajib dimiliki oleh personel Brimob.

“Menyikapi beban tugas kedepan yang semakin kompleks dan dinamis, kemampuan Jungle Warfare perlu terus diasah khususnya dalam menghadapi gangguan separatis atau kelompok bersenjata,” ujarnya.

Menurutnya, latihan dilaksanakan di area sekitar Mako Batalyon B Pelopor, tepatnya di Kelurahan Petanang Ulu, Kecamatan Lubuk Linggau Utara I  Kota Lubuklinggau dan suasana latihan disesuaikan dengan medan tugas yang sebenarnya.

BACA JUGA:STKIP Muhammadiyah Go Internasional, Teken MoU dengan 3 Universitas Luar Negeri

“Latihan ini juga bertujuan untuk mempersiapkan dan memelihara kemampuan personel secara profesional dalam menghadapi tantangan tugas berintensitas tinggi di daerah rawan konflik yang membutuhkan kehadiran Brimob, dan materi yang dilatihkan kali ini diantaranya Patroli Tempur, Pengepungan dan Penggeledahan Rumah (Pungdahmah),”katanya.

Terakhir Danyon AKBP Andiyano, SKM menekankan kepada seluruh anggota agar mengikuti latihan ini dengan serius agar materi yang diberikan dapat dipahami dengan baik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: