Honda

HUT Pelopor Ke-64, Satbrimob Polda Sumsel Batalyon B Pelopor Gelar Acara Tradisi Pensucian Tunggul Batalyon

HUT Pelopor Ke-64, Satbrimob Polda Sumsel Batalyon B Pelopor Gelar Acara Tradisi Pensucian Tunggul Batalyon

Dalam rangka HUT Pelopor Ke-64 Satbrimob Polda Sumsel Batalyon B Pelopor Gelar Acara Tradisi Pensucian Tunggul Batalyon--

LUBUKLINGGAU, PALPRES.COM- Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Pelopor Korps Brimob Polri ke-64, Satbrimob Polda Sumsel Batalyon B Pelopor menggelar acara tradisi pensucian Tunggul Batalyon B Pelopor di Aula Mako Batalyon B Pelopor, Rabu, 13 September 2023.

Acara tradisi Pensucian Tunggul dipimpin Danyon Satbrimob Polda Sumsel Batalyon B Pelopor AKBP Andiyano,SKM, dan diikuti Wadanyon, para Pasi, Danki, Danton serta Personel Batalyon B Pelopor.

Dalam sambutannya, AKBP Andiyano SKM menyampaikan, Polri memiliki pasukan elit  yang mematikan yang bernama Resimen Pelopor, yang lahir dari Korps Brigade Mobile pada masa kepemimpinan Kapolri Soekarno Djoyonegoro dan pasukan pelopor ini sudah melaksanakan berbagai penugasan di beberapa wilayah di nusantara.

“Di momen HUT Pelopor 2023 ini, ada dua kegiatan yang dilaksanakan oleh Batalyon B Pelopor, yakni acara tradisi pensucian Tunggul Batalyon B Pelopor dan syukuran yang akan dilaksanakan besok, Kamis, 14 September2023,” ungkap AKBP Andiyano SKM.

BACA JUGA:Apel Serpas, Satbrimob Polda Sumsel Batalyon B Pelopor Siap Lakukan Pencegahan dan Penanganan Karhutla

Lanjut kata Danyon B Pelopor, acara tradisi pensucian Tunggul Batalyon B Pelopor merupakan tradisi yang harus senantiasa dipupuk dan dipertahankan sebagai bentuk penghargaan terhadap simbol/panji kesatuan yang menjadi jati diri dari Batalyon B Pelopor.

“Gelaran ini bukan sekedar menjadi kegiatan seremoni atau perayaan semata namun diharapkan sebagai momentum untuk kembali menggelorakan semangat pasukan Pelopor yakni Wajracena, yang mana menjadi tantangan dan tanggung jawab bagi setiap personel Pelopor Korps Brimob Polri yang selalu bergerak cepat menghadirkan Negara sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat,” imbuh Danyon AKBP Andiyano,SKM.

AKBP Andiyano SKM juga berharap, dengan bertambahnya usia Personel Pelopor Korps Brimob Polri khususnya Satbrimob Polda Sumsel Batalyon B Pelopor akan lebih profesional dalam melaksanakan tugas, lebih dekat dan lebih dicintai masyarakat. (frs)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: