Honda

Wajib Tau! Ini 9 Tips Menjaga Kesehatan Mata, Buat Kamu Si Paling Anak Gadget

Wajib Tau! Ini 9 Tips Menjaga Kesehatan Mata, Buat Kamu Si Paling Anak Gadget

Tips Menjaga Kesehatan Mata, Para Pengguna Komputer dan Gadget Wajib Tahu--freepik

PALEMBANG, PALPRES.COM - Dengan mengikuti kemajuan teknologi saat ini tentu kita selalu berhubungan erat dengan perangkat teknologi khususnya komputer atau gadget.

Di zaman sekarang yang semuanya serba digital dan banyak orang-orang yang sehari-harinya selalu menggunakan komputer atau gadget. 

Saat bekerja di kantor pun kebanyakan orang-orang menggunakan komputer ataupun laptop, terkadang juga saat jam istirahat orang-orang masih sibuk dengan gadget miliknya.

Diketahui, fokus pada objek yang sama dan ke satu arah secara terus-menerus dapat membawa efek buruk pada otot-otot mata, dan bisa merusak penglihatan.

BACA JUGA:4 Tips Tunjang Penampilan Kaum Adam Lebih Maskulin dan Berkelas

Berikut ini ada beberapa tips yang bisa anda lakukan untuk menjaga kesehatan mata, terutama bagi para pengguna komputer ataupun gadget.

1. Istirahatkan Mata Anda

Selama penggunaan gadget yang lama, lakukan istirahat mata secara teratur. Praktikkan aturan "20-20-20", yaitu setiap 20 menit, fokuskan pandangan Anda pada objek yang berjarak sekitar 20 kaki (sekitar 6 meter) selama 20 detik. Hal ini akan membantu mengurangi ketegangan mata yang disebabkan oleh paparan berkepanjangan pada layar.

2. Pencahayaan yang Cukup

Pastikan ruangan tempat Anda menggunakan komputer atau gadget memiliki pencahayaan yang cukup. Hindari menggunakan komputer atau gadget dalam kegelapan atau di bawah cahaya yang terlalu terang. Cahaya yang terlalu redup atau terlalu terang dapat menyebabkan ketegangan pada mata.

3. Atur Posisi dan Ergonomi yang Baik

Pastikan posisi duduk Anda ergonomis saat menggunakan komputer atau gadget. Letakkan monitor pada tingkat mata dan pastikan jarak antara mata dan layar optimal. Gunakan kursi yang nyaman dan dukungan punggung yang baik. Hal ini akan membantu mengurangi ketegangan pada mata dan leher.

BACA JUGA:Jangan Asal Pilih Jurusan Kuliah! Ini 5 Tips Memilih Jurusan yang Tepat, Dijamin Anti Galau Club

4. Ukuran Teks yang Sesuai

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: