Honda

HORE! Tenaga Honorer di Atas 35 Tahun Bisa Diangkat PNS Tanpa Tes, Ini Syaratnya

HORE! Tenaga Honorer di Atas 35 Tahun Bisa Diangkat PNS Tanpa Tes, Ini Syaratnya

Tenaga honorer di atas 35 tahun bisa diangkat PNS tanpa tes, ini syaratnya.--

3. Tenaga honorer dengan usia maksimal 40 tahun dan masa kerja minimal 5 sampai 10 tahun secara terus-menerus di suatu instansi pemerintah.

4. Tenaga honorer dengan usia maksimal 35 tahun dan masa kerja minimal 1 sampai 5 tahun secara terus-menerus di suatu instansi pemerintah.

 

Hanya tenaga honorer yang memenuhi persyaratan usia dan masa kerja tersebut yang masuk kategori prioritas pengangkatan PNS tanpa tes.

Terkait nasib tenaga honorer usia antara 20 hingga 34 tahun, sejauh ini belum ada kejelasan.

Apakah mereka juga akan mendapatkan kesempatan serupa atau akan ada kebijakan lain yang berlaku untuk usia mereka, masih menjadi pertanyaan.

Penting untuk diingat bahwa pengangkatan tenaga honorer menjadi PNS tanpa tes merupakan kesatuan dari bidang prioritas dan pemenuhan syarat yang telah ditetapkan.

Jika salah satu di antara keduanya tidak terpenuhi, maka dapat dipastikan bahwa pengangkatan PNS tanpa tes tidak akan terjadi.

Kita berharap semoga pemerintah memberikan kejelasan mengenai nasib tenaga honorer usia 20 hingga 34 tahun, agar mereka juga dapat merasakan manfaat dari RUU ASN ini. *

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: