Honda

Lapor Lampu Jalan Umum Padam di Daerah Sungai Lilin, Petugas Dinas PUPR Muba Turun dan Lakukan Perbaikan

Lapor Lampu Jalan Umum Padam di Daerah Sungai Lilin, Petugas Dinas PUPR Muba Turun dan Lakukan Perbaikan

Ilustrasi-Istimewa/Net-

MUBA, PALPRES.COM- Azas manfaat nomor Darurat Siaga 112 yang diluncurkan oleh Pemkab Musi Banyuasin (Muba), Sumatera Selatan beberapa waktu lalu.

Sangat dirasakan oleh masyarakat Kabupaten Muba. Hal itu terbukti dengan adanya aduan warga yang masuk ke nomor pengaduan terkait lampu penerangan jalan padam yang berada di ruas jalan PSM ujung di belakang Puskesmas Sungai Lilin.

Tidak menunggu lama, Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahaan (PUPR) langsung menuju ke lokasi dan menurunkan tim untuk memperbaiki.

Kepala Dinas PUPR Kabupaten Muba, Alva Elan membenarkan, adanya laporan dari nomor siaga darurat yang diteruskan ke tim dari PJU.

BACA JUGA:7 Titik Lampu Jalan Telah Diperbaiki, Kades Lubuk Selo : Lahat Semakin Bercahaya

Dia menerangkan, perbaikan ini dilaksanakan dengan cepat sebagai bentuk perhatian dan kepedulian Pemkab Muba terhadap keselamatan dan kenyamanan perjalanan masyarakat pemakai jalan sehingga terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan akibat kondisi jalan yang gelap.

"Hari ini tim kita sudah memperbaiki lampu penerangan jalan umum (PJU) di ruas jalan PSM ujung di belakang pasar Puskesmas Kecamatan Sungai Lilin

Alhamdulillah kini PJU sudah menyala seperti sediakala. Dan terima kasih atas kerjasama masyarakat setempat yang sudah turut mengawasi dan melaporkan hal tersebut. Selamat menikmati perjalanan dengan baik," ungkapnya.

Gerak tanggap petugas ini dinilai warga sangat pro keselamatan dan kenyamanan perjalanan para pengendara di jalan.

BACA JUGA:Wali Kota Lubuklinggau Perbaiki 4 Ribu Lampu Jalan, Prioritas Dilingkungan Masyarakat

"Alhamdullilah, terima kasih pak  Pj Bupati H Apriyadi dan jajaran Dinas PUPR Muba atas responnya memperbaiki PJU di desa kami. Kami warga kecamatan Sungai Lilin sangat senang setelah lampu jalan hidup kembali,"ungkap Darman ketua RT 05 RW 02 Kecamatan Sungai Lilin.

Sementara Kepala Dinas Kominfo Muba Herryandi Sinulingga AP menuturkan setiap pengaduan masyarakat yang masuk ke Layanan Nomor Tunggal Panggilan Darurat Muba Siaga 112 akan diteruskan ke dinas instansi terkait agar segera ditindaklanjuti.

Sesuai Tugas dan Fungsi Masing Masing OPD  sebagai mana arahan Bapak Pj Bupati Musi Banyuasin Untuk merespons segera Pengaduan warga yang masuk dan di inventarisasi dan ditindaklanjuti.

"Pengaduan yang masuk ke Nomor Darurat 112 kita langsung tindak lanjuti dan meneruskan seluruh pengaduan ke Organisasi Perangkat Daerah terkait. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: