Honda

Sikap Putri Jasmine di Film Aladdin, Pelajaran tentang Menghargai Perbedaan

Sikap Putri Jasmine di Film Aladdin, Pelajaran tentang Menghargai Perbedaan

Putri Jasmine yang Rendah Hati di Film Aladdin Memberikan Pelajaran Berharga tentang Menghargai Perbedaan--Sumber: Femina

PALEMBANG, PALPRES.COM — Dalam Film Aladdin, tak hanya tokoh utama yang menarik perhatian penonton, tetapi juga sosok Putri Jasmine perempuan keturunan kerajaan yang sangat rendah hati.

Meskipun memiliki kehidupan konglomerat dengan dikelilingi harta kerajaan Agrabah.

Putri Jasmine diketahui tetap ingin berinteraksi dengan warga Agrabah, tetapi hal itu justru dilarang oleh ayahnya yang merupakan sang raja.

Dengan citranya sebagai seorang putri kerajaan, bahkan Jasmine tetap berteman dengan Aladdin yang hanya merupakan anak yatim piatu dan tidak bergelimang harta.

BACA JUGA:3 Prodi Terfavorit di UTBK SNBT 2023! Deretan Kampus TOP QS WUR 2024, Prodimu Masuk?

Begitu pula dengan Aladdin, meski dia manusia, dia tetap memperlakukan monyet bernama Abu yang menjadi hewan peliharannya dengan amat baik.

Sehingga kesederhanaan yang ada pada diri Putri Jasmine membuatnya memiliki rasa untuk membantu dan menghargai setiap orang di sekelilingnya.

Hal itu menunjukkan bahwa putri Jasmine adalah sosok yang rendah hati dan tidak pernah menilai seseorang berdasarkan kekayaan atau status mereka.

Walaupun dia dikenal dengan kehidupan sebagai anak dari seorang raja.

BACA JUGA:5 Jurusan Kuliah yang Cocok untuk Enterpreneur, Ada di Kampus Terbaik Versi QS WUR 2024!

Apabila dikaitkan dengan kehidupan sehari-hari kita, saat selalu tinggal di tengah-tengah masyarakat yang heterogen dengan latar belakangyang beragam.

Oleh karena itu, sangat penting bagi kita untuk tidak memilih-milih dalam berinteraksi dan bersikap baik kepada siapapun.

Pelajaran ini sangat berarti bagi kita agar harus menghargai perbedaan satu sama lain, serta menanamkan sikap saling menghormati dan menghargai.

Maka, janganlah setiap manusia memilih teman berdasarkan status sosial, kekayaan, atau keuntungannya semata.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: