Honda

Satbrimob Polda Sumsel Batalyon B Pelopor Amankan Upacara Kemerdekaan di Lubuklinggau dan Mura

Satbrimob Polda Sumsel Batalyon B Pelopor Amankan Upacara Kemerdekaan di Lubuklinggau dan Mura

Personel Satbrimob Polda Sumsel Batalyon B Pelopor mengamankan upacara HUT kemerdekaan RI di Lubuklinggau dan Mura--

LUBUKLINGGAU, PALPRES.COM- Personel Satuan Brimob Polda Sumatera Selatan Batalyon B Pelopor menurunkan Personel sebanyak 2 Regu dibekali dengan persenjataan dan perlengkapan perorangan full gear, untuk mengamankan kegiatan kenaikan Bendera Merah Putih dalam rangka Upacara Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-78 di dua titik di Kota Lubuklinggau dan Kabupaten Musi Rawas, Provinsi Sumatera Selatan, pada Kamis, 17 Agustus 2023.

Danyon Satuan Brimob Polda Sumsel Batalyon B Pelopor AKBP Andiyano, SKM. mengatakan bahwa dua titik yang menjadi lokasi Upacara Kemerdekaan RI tersebut, yakni di Stadion Mini Kayu Ara Kecamatan Lubuklinggau Barat I dan di Lapangan Kantor Bupati Musi Rawas

"Kita mengamankan juga kegiatan-kegiatan itu (Upacara Kemerdekaan RI), ada dua tempat, satu di Stadion Mini Kayu Ara Kecamatan Lubuklinggau Barat I dan di Lapangan Kantor Bupati Musi Rawas, ada dua kegiatan yang besar itu upacaranya, karena dipusatkan di tempat tersebut."ungkapnya.

Selain upacara kenaikan bendera, lanjut AKBP Andiyano,SKM., 2 Regu personel Pengamanan Satbrimob Polda Sumsel Batalyon B Pelopor juga akan turut mengamankan proses berjalannya penurunan Bendera Merah Putih di dua lokasi tersebut.

BACA JUGA:Resep Simple Puding Merah Putih! Buat Hari Kemerdekaanmu Lebih Meriah

Dia membeberkan, bahwa dalam pengamanan upacara bendera di Stadion Mini Kayu Ara Kecamatan Lubuklinggau Barat I dan di Lapangan Kantor Bupati Musi Rawas itu, pihaknya menurunkan Personel sebanyak 2 Regu dibekali dengan persenjataan dan perlengkapan perorangan full gear.

Laksanakan pengamanan sesuai SOP, waspadai setiap pergerakan manusia/ barang, tetap fokus pada situasi apapun. Sebab, pada saat yang bersamaan, para anggota Polri juga melaksanakan Upacara HUT Kemerdekaan RI. (frs)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: