Honda

Satbrimob Polda Sumsel Batalyon B Pelopor Laksanakan Pengamanan Apel Kebangsaan dan Kirab Merah Putih

Satbrimob Polda Sumsel Batalyon B Pelopor Laksanakan Pengamanan Apel Kebangsaan dan Kirab Merah Putih

Personel Satbrimob Polda Sumsel Batalyon B Pelopor melakukan pengamanan apel kebangsaan dan kirab merah putih--

LUBUKLINGGAU, PALPRES.COM- Ribuan warga Nahdliyin Kabupaten Musi Rawas (Mura) Sumsel, mengarak bendera merah putih sepanjang 1.000 meter, Minggu (20/08/2023) sore.

Kegiatan tersebut dalam rangka kirab bendera merah putih yang dilaksanakan oleh Nahdatul Ulama (NU) Kabupaten Musi Rawas, untuk memperingati HUT RI ke-78.

Kegiatan kibar Merah Putih di mulai di Lapangan Desa G1 Mataram Kecamatan Tugumulyo dan finis di Lapangan Desa F Trikoyo Kecamatan Tugumulyo.

Pantauan di lapangan, dalam pelaksanaan kegiatan tersebut mendapat pengamanan dari pihak Polres Musi Rawas dan Personel Satbrimob Polda Sumsel Batalyon B Pelopor.

BACA JUGA:Cara Merawat Tanaman Hias Philodendron Birkin Agar Tumbuh Subur dan Sehat, Ikuti Tips di Sini

Dikarenakan, kirab bendara di laksanakan di jalan lintas utama Tugumulyo-Lubuklinggau, sehingga sempat menganggu aktivitas lalulintas yang menyebabkan kemacetan.

Bahkan, arus lalulintas, khususnya roda empat dari Tugumulyo menuju Lubuklinggau sempat dialihkan melalui akses jalan E Wonokerto. Sedangkan dari arah berlawanan, sempat terhenti.

Namun, meski demikian kegiatan kirab merah putih berjalan lancar, dan menjadi pusat perhatian warga dan pengguna jalan.

Terbukti, selama pelaksanaanya, banyak warga dan pengguna jalan yang sengaja berhenti untuk melihat dan mengabadikan momen tersebut menggunakan kamera handphonenya.

BACA JUGA:Bansos PKH Tahap 3 dan BPNT Juli-September Cair di Seluruh Indonesia, Cek Jadwalnya!

Danyon Satbrimob Polda Sumsel Batalyon B Pelopor AKBP Andiyano, SKM mengatakan, kegiatan pengamanan yang dilaksanakan Personelnya merupakan tugas negara yang harus kami laksanakan dengan penuh tanggung jawab, kita pastikan kegiatan masyarakat ini dapat berjalan dengan baik dan warga masyarakat dapat menikmati dengan rasa aman dan nyaman,”pungkasnya. (frs)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: