Honda

Antisipasi Karhutlah, Polres Muba Kedatangan 99 Anggota BKO dari Polda, Ini Lokasi Penempatannya

Antisipasi Karhutlah, Polres Muba Kedatangan 99 Anggota BKO dari Polda, Ini Lokasi Penempatannya

Wakapolres Muba Memberikan Sambutan dan Arahan kepada Personil BKO yang baru tiba di Mapolres Muba.-Polres Muba For Palpres.com-

MUBA, PALPRES.COM- Guna mencegah terjadinya Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutlah) di Kabupaten Musi Banyuasin (Muba).

99 Personil BKO dari Polda tiba di Mapolres Muba pada Rabu 13 September 2023.

Terdiri dari 44 anggota Sat Brimob, 19 anggota Ditpolairud dan 32 dari Dit Samapta Polda Sumsel.

Mereka ada ditempatkan di Muba selama 30 hari kedepan sesuai operasi Stop Karhutlah Musi 2023.

BACA JUGA:OKI Tanggap Darurat Karhutlah, Bupati Iskandar Intruksikan Tingkatkan Penanganan

Rombongan tiba sekira pukul 16.30 wib yang diterima langsung oleh Wakapolres Muba Kompol Malik Fahrin Husnul Aqif selaku yang mewakili Kapolres Muba, didampingi oleh Para pejabat utama dan perwira polres Muba.

Kabag ops Polres Muba Kompol M Ali Asri SH selaku koordinator operasi Karhutla Musi 2023 di wilayah Kabupaten Musi Banyuasin, menjelaskan bahwa, Operasi ini adalah dalam upaya mencegah terjadinya karhutla, yang diharapkan selama 30 hari kedepan nihil terjadinya karhutla.

Dalam operasi ini diwilayah hukum Polres Muba, sebanyak 139 personil  yang dilibatkan, dengan rincian 40 orang  personil polres Muba dan 99 orang merupakan BKO dari Polda Sumsel. 

Untuk personil BKO yang terdiri dari personil Sat Brimob, Dit Polairud dan Dit Samapta  Polda Sumsel,  sudah kami ploting tempat pelaksanaan tugasnya di wilayah yang memang rawan terjadinya Karhutlah karena terdapat lahan gambut dan pengalaman tahun sebelumnya yaitu tahun 2015 dan 2019 pernah terjadi bencana karhutla.

BACA JUGA:Personel Satbrimob Polda Sumsel Batalyon B Pelopor Sosialisasi Pencegahan Karhutlah Sejak Dini

Kompol Ali merincikan bahwa Kecamatan Bayung Lencir mendapatkan bantuan dari BKO Sat Brimob Polda Sumsel sebanyak 48 personil, 25 personil untuk desa Muara Medak dan 23 personil untuk Desa Muara merang.

Untuk kecamatan lalan mendapatkan bantuan BKO sebanyak 19 personil dari Ditpolairud Polda Sumsel yang akan diperbantukan di desa Karang Agung. 

Kecamatan Sanga Desa mendapatkan bantuan BKO sebanyak 12 personil dari Dit Samapta Polda Sumsel yang diperbantukan untuk 3 Desa, yaitu Trans Sp1dan Sp2 Desa Air Balui, Trans Sp3 Desa Jut dan Desa Ngulak, yang masing-masing desa menerima bantuan BKO sebanyak 4 personil.

Dan Kecamatan lais mendapatkan bantuan BKO dari Dit Samapta Polda Sumsel sebanyak 20 personil yang ditempatkan di 2 desa, yaitu Desa Rantau Kroya dan Desa Danau cala, masing-masing 10 personil.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: